Hasil Kualifikasi Voli FIVB Olimpiade 2024: Amerika Serikat, Italia dan Polandia Bersaing Lolos Ke Paris

- 24 September 2023, 17:58 WIB
Hasil Kualifikasi Voli FIVB Olimpiade 2024: Amerika Serikat, Italia dan Polandia Bersaing Lolos Ke Paris
Hasil Kualifikasi Voli FIVB Olimpiade 2024: Amerika Serikat, Italia dan Polandia Bersaing Lolos Ke Paris /YouTube/@volleyballworld/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Tim Italia, Amerika Serikat dan tuan rumah Polandia akan saling bersaing mengeluarkan kemampuannya untuk memperebutkan dua tiket sisa untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 pada laga Kualifikasi Voli FIVB Olimpiade Paris putri di Pool C  pada hari Minggu, 24 September 2023.

Amerika Serikat akan menghadapi Jerman, sedangkan Polandia akan bertemu Italia pada pukul 20.30 waktu setempat.

Ketiga tim memiliki musim yang sama persis dengan lima kemenangan dan satu kekalahan, setelah mengumpulkan 15 poin sejauh ini – mengingat tie-breaker, Italia berada di urutan pertama, Amerika Serikat kedua dan Polandia ketiga.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Voli FIVB Olimpiade Putri: Serbia Lolos, Belanda dan Dominika Bersaing, China Tersingkir

Amerika Serikat membutuhkan kemenangan melawan Jerman untuk lolos, sementara pemenang duel antara Polandia dan Italia akan berada di antara dua tim teratas di turnamen – ada juga skenario di mana dua tim nasional Eropa mengamankan tempat.

Italia berhasil ke puncak klasemen dengan kemenangan dominan 3-0 (25-20, 25-22, 25-15) atas Jerman, dalam apa yang bisa dibilang penampilan terbaik mereka di turnamen sejauh ini dan juga berfungsi sebagai comeback yang kuat setelah Italia jatuh ke Amerika Serikat pada hari Jumat, mendapatkan satu-satunya kekecewaan mereka pada acara tersebut.

Memainkan turnamen internasional pertamanya dengan tim Italia, lawan main berusia 20 tahun Ekaterina Antropova memiliki kinerja luar biasa lainnya, memimpin tim dengan 24 poin (19 pembunuhan, tiga blok, dua ace).

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Voli FIVB Olimpiade Putri: Turki Tim Pertama Lolos, Jepang dan Brasil Berebut Tiket Kedua

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x