Hasil Kualifikasi Voli FIVB Olimpiade 2024: Brasil Temani Turki Lolos Ke Paris, Jepang Tersingkir Terhorma

- 24 September 2023, 21:23 WIB
    Hasil Kualifikasi Voli FIVB Olimpiade 2024: Brasil Temani Turki Lolos Ke Paris, Jepang Tersingkir Terhormat
  Hasil Kualifikasi Voli FIVB Olimpiade 2024: Brasil Temani Turki Lolos Ke Paris, Jepang Tersingkir Terhormat /YouTube/@volleyballworld/tangkapan layar/

   

Cianjurpedia.com – Tim putri Brasil berhasil meraih tiket terakhir Olimpiade Paris 2024 usai menyingkirkan tuan rumah Jepang dengan pertandingan lima set dengan skor 3-2 (25-21, 22-25, 27-25, 15-25 dan 10-15) pada laga Kualifikasi Voli FIVB Olimpiade Paris putri di Pool B di Tokyo, Jepang  pada hari Minggu, 24 September 2023 sore WIB.

Pertandingan layak partai final tim Jepang dan Brasil tampil habis-habis sehingga laga tersaji sangat seru dan menengangkan.

Pada set pertama Brasil yang diperkuat bintang Gabi Guimaraes tampil penuh percaya diri dan mampu melancarkan pukulan-pukulan mematikan ke wilayah pertahanan tim putri Jepang. Sarina Koga dan kawan-kawan sempat memberikan perlawanan ketat, namun akhirnya Brasil mampu menutup set pertama dengan skor 25-21.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Voli FIVB Olimpiade 2024: Amerika Serikat, Italia dan Polandia Bersaing Lolos Ke Paris

Memasuki set kedua ketinggalan 1-0 perlawanan tuan rumah Jepang semakin meningkat termasuk beberapa kali smesh-smesh tajam Sang kapten Sarina Koga mampu menembus blocker tim Brasil untuk mendulang poin demi poin.

Pelatih Brasil Roberto Guimaraes sempat mengganti para pemain termasuk Ana Carolina dan beberapa pemain lainnya, namun belum efektif membendung serangan para pemain Jepang yang di set kedua ini bermain lebih cerdik hingga akhirnya pada set kedua Jepang unggul atas Brasil dengan skor 25-22.

Set ketiga permainan semakin menarik dan seru, kedua tim terjadi saling kejar mengejar poin dengan menggandalkan smesh dan blok-blok mematikan, namun permainan bergulir seperti set pertama Brasil tampil lebih tenang dan percaya hingga set ketiga ini Thaisa Meneze dan kawan-kawan mampu menutup set ketiga dengan skor 27-25.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Voli FIVB Olimpiade Putri: Serbia Lolos, Belanda dan Dominika Bersaing, China Tersingkir

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x