Hasil DFB Cup: RB Leipzig Menang Susah Payah Taklukan Wiesbaden 3-2, Sesko Jadi Pahlawan

- 28 September 2023, 09:58 WIB
Hasil DFB Cup: RB Leipzig Menang Susah Payah Taklukan Wiesbaden 3-2, Sesko Jadi Pahlawan
Hasil DFB Cup: RB Leipzig Menang Susah Payah Taklukan Wiesbaden 3-2, Sesko Jadi Pahlawan /REUTERS/Kai Pfaffenbach/

Cianjurpedia.com – Juara bertahan RB Leipzig harus dengan susah payah untuk menaklukan klub divisi dua Wehen Wiesbaden dengan skor 3-2 pada laga putaran kedua DFB Cup atau Piala Jerman di Brieta Arena, pada hari Kamis, 28 September 2023 dini hari WIB.

Dua gol dari striker RB Leipzig Benjamin Sesko turut menyumbang gol kemenangan timnya menyingkirkan tuan rumah sekaligus lolos ke babak selanjutnya.

RB Leipzig, yang menjamu Manchester City di Liga Champions pekan depan, memimpin pada menit ketujuh melalui tembakan Emil Forsberg memanfaatkan bola rebound sebelum Sesko menggandakan keunggulan pada menit ke-18, masuk dari jarak dekat setelah kesalahan defensif.

Pemain Slovenia berusia 20 tahun, sering dibandingkan dengan Erling Haaland dari Manchester City karena kecepatan dan kekuatan menyerangnya, juga telah mencetak dua gol di liga dan sekali di Liga Champions dalam awal yang sukses untuk musim pertamanya di Jerman.

Baca Juga: Hasil Bayern Munich vs Preussen Muenster Di DFB: Tanpa Harry Kane The Bavarian Lolos Ke Putaran Keempat

Tapi chip Ivan Prtajin di menit ke-41 membuat tuan rumah kembali dalam pertandingan dengan peluang pertama mereka dalam pertandingan.

Sesko, yang juga membentur tiang gawang di akhir pertandingan, menjadikannya 3-1 di menit ke-70, sebelum Prtajin mencetak gol lagi, tetapi tim tamu bertahan untuk menang meskipun ada beberapa tekanan terlambat dari Wiesbaden.

Klub Saxony telah memenangkan dua edisi terakhir Piala Jerman dan telah bermain di tiga final terakhir.***

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x