Hasil Kualifikasi Euro 2024: Portugal Sapu Bersih Tidak Terkalahkan, Ronaldo Terus Rekor Gol

- 17 November 2023, 08:44 WIB
Hasil Euro 2024: Portugal Sapu Bersih Tidak Terkalahkan, Ronaldo Terus Rekor Gol
Hasil Euro 2024: Portugal Sapu Bersih Tidak Terkalahkan, Ronaldo Terus Rekor Gol /REUTERS/Denis Balibouse/

Cianjurpedia.com – Cristiano Ronaldo kembali mencetak gol untuk membantu Portugal membungkam Liechtenstein 2-0 sekaligus mencatatkan hasil sempurna dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa Grup J pada hari Jumat, 17 November 2023 dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo bersaing dengan pemain andalan Belgia, Romelu Lukaku sebagai top score atau pencetak gol terbanyak kualifikasi Euro 2024.

Hasil ini menempatkan Portugal sebagai pemuncak klasemen Grup J dengan raihan 27 poin, unggul delapan poin dari Slovakia yang berada di posisi kedua. Liechtenstein berada di posisi terbawah tanpa poin setelah sembilan pertandingan.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Grup H Kroasia Geser Rusia Pimpin Klasemen

Manajer Portugal Roberto Martinez memutuskan untuk tidak mengistirahatkan starter yang biasa tetapi timnya berjuang melawan rival rendah mereka dan tidak dapat memecah kebuntuan di babak pertama.

Namun pada menit pertama babak kedua, bola terobosan Diogo Jota menemukan Ronaldo, yang memotong ke dalam di antara dua bek dan melepaskan tembakan kaki kiri yang tak terbendung yang membentur mistar gawang sebelum masuk.

Ronaldo memperpanjang keunggulannya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di sepak bola internasional dengan mencetak hingga 128 gol dalam 204 pertandingan.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia: Belanda Akhirnya Lolos dan Turki Ikuy Babak Playoff

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x