Manchester City Raih Gelar Piala Dunia Antar Klub Usai Hajar Fluminense 4-0, Julian Alvarez Cetak Gol Tercepat

- 23 Desember 2023, 07:09 WIB
Manchester City Raih Gelar Piala Dunia Antar Klub Usai Hajar Fluminense 4-0, Julian Alvarez Cetak Gol Tercepat
Manchester City Raih Gelar Piala Dunia Antar Klub Usai Hajar Fluminense 4-0, Julian Alvarez Cetak Gol Tercepat /REUTERS/Ahmed Yosri/

Cianjurpedia.com – Manchester City sukses merebut Trofi Piala Dunia Antar Klub usai membungkam wakil Amerika Latin dengan skor 4-0 pada hari Sabtu, 23 Desember 2023 King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi.

Prestasi ini Manchester City mengakhiri tahun yang luar biasa dengan merebut trofi kelima mereka pada tahun 2023.

Julian Alvarez membuat para penggemar Manchester City bersorak 40 detik setelah kick off. Kiper Fabio melakukannya dengan baik untuk mendorong tembakan panjang Nathan Ake dari tiang tetapi Alvarez dengan cepat melakukan rebound, membungkuk ke tangan dan lututnya untuk mengembalikannya.

Nino mencetak gol bunuh diri pada menit ke-27, membelokkan tembakan dari Phil Foden menyamping ke gawang.

Baca Juga: Hajar Urawa Red Diamonds 3-0, Manchester City Tantang Fluminense Di Final Piala Dunia Antar Klub

Phil Foden menempatkan permainan jauh di menit ke-72 ketika ia meluncur untuk menyodok umpan silang keras melintasi kotak dari Alvarez.

Alvarez melengkapi dua golnya di menit ke-88 dengan serangan dari dalam kotak, mendorong penggemar City yang senang untuk masuk ke "Blue Moon."

Kemenangan itu membuat Guardiola menjadi manajer pertama yang membimbing tiga klub berbeda meraih gelar Piala Dunia Antarklub, menang bersama Barcelona pada 2009 dan 2011, kemudian Bayern Munich pada 2013.

Guardiola menekankan kepada para pemainnya minggu ini tentang pentingnya "menutup lingkaran" pada trofi tim, dan mencapai tujuan "sekali seumur hidup".

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x