Hajar Urawa Red Diamonds 3-0, Manchester City Tantang Fluminense Di Final Piala Dunia Antar Klub

- 20 Desember 2023, 09:40 WIB
Hajar Urawa Reds 3-0, Manchester City Tantang Fluminense Di Final Piala Dunia Antar Klub
Hajar Urawa Reds 3-0, Manchester City Tantang Fluminense Di Final Piala Dunia Antar Klub /REUTERS/Amr Abdallah Dalsh/

Cianjurpedia.com – Manchester City melaku ke final menantang  Fluminense usai mampu membungkam Urawa Red Diamonds dengan skor 3-0 pada laga semifinal Piala Dunia Antar Klub di stadion King Abdullah Sports City pada hari Selasa untuk mengatur pertarungan final Piala Dunia Klub melawan klub Brasil Fluminense.

Manchester City sempat dibuat frustrasi oleh penampilan Urawa Reds terorganisir dengan baik selama babak awal tetapi akhirnya usai terjadi gol bunuh diri Marius Hoibraten di menit akhir.

Selanjutnya Manchester City lewat Mateo Kovacic membuat skor menjadi 2-0 pada menit ke-52 dengan gol pertamanya sejak bergabung dengan City dari Chelsea dan tembakan Bernardo Silva yang dibelokkan beberapa menit kemudian berarti City bisa memainkan sisa pertandingan dalam kontrol pelayaran.

Baca Juga: Al Ahly Singkirkan Al Ittihad di Piala Dunia Antar Klub Bertemu Fluminense Di Semifinal

Tim asuhan Pep Guardiola, yang hanya memenangkan tiga dari delapan pertandingan sebelumnya di semua kompetisi, ingin menjadi klub Inggris keempat yang memenangkan gelar setelah Manchester United, Liverpool dan Chelsea.

Mereka akan mulai sebagai favorit berat di final Jumat melawan juara Copa Libertadores Fluminense yang pada Senin mengalahkan Mesir Al-Ahly 2-0.

Manchester City telah menderita beberapa kendala di Liga domestik akhir-akhir ini dan telah tergelincir dari kecepatan di Liga Premier dalam pencarian mereka untuk gelar keempat berturut-turut.

Baca Juga: Chelsea, Fulham Melaju Ke Semifinal Piala Liga Inggris Lewat Adu Penalti

Tetapi bahkan dengan Erling Haaland masih absen dan Guardiola menyeret paketnya setelah hasil imbang 2-2 Sabtu dengan Crystal Palace, mereka memiliki terlalu banyak untuk tim Liga J1.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x