Jelang Piala Asia 2023: Shin Tae-yong Pilih Lawan Libya Untuk Jaga Kondisi Pemain Timnas Indonesia

- 2 Januari 2024, 12:19 WIB
Jelang Piala Asia 2023: Shin Tae-yong Pilih Lawan Libya Untuk Jaga Kondisi Pemain Timnas Indonesia
Jelang Piala Asia 2023: Shin Tae-yong Pilih Lawan Libya Untuk Jaga Kondisi Pemain Timnas Indonesia /Dok. PSSI./

 

Cianjurpedia.com – Manajer Timnas Indonesia Shin Tae-yong akan menghadapi Libya sebanyak dua kali menjelang persiapan menghadapi Piala Asia 2023.

Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa Timnas Indonesia melawan Libya merupakan uji coba pertama Skuad Garuda dalam pemusatan latihan di Antalya, Turki.

Timnas yang sudah melakukan persiapan di Turki sejak 21 Desember 2023 ini akan menghadapi Libya dua kali yakni pada tanggal 2 Januari dan 5 Januari 2024.

Baca Juga: Prediksi Timnas Indonesia vs Brunei di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Preview, Skor,Susunan Pemain dan Head to

Menurut Shin Tae-yong dengan dilakukan kedua laga percobaan ini untuk mengetahui persiapan timnya untuk menghadapi Piala Asia 2023 Qatar yang akan berlangsung pada 12 Januari sampai dengan 10 Februari 2024.

"Jadi (melalui uji coba ini) kami bisa bisa kontrol kondisi pemain. Fokus kami yang pertama memang di Piala Asia. Jadi segala sesuatunya akan difokuskan ke situ," kata Shin Tae-yong yang dikutip Cianjurpedia dari laman resmi pssi.org.

Manajer asal Korea Selatan mengaku memilih Libya sebagai lawan tanding tidak ada alasan khusus. Ia hanya mencari tim yang tersedia untuk bisa diajak bertanding.

Baca Juga: Prediksi Real Sociedad vs Alaves Di Liga Spanyol: Skor, Preview Susunan Pemain dan Head to Head

"Jadi sebetulnya tidak ada alasan khusus memilih Libya, memang di tahun baru ini susah mencari lawan tanding, tapi Libya sebagai tim dari Afrika mau datang untuk melawan kita di Turki di tanggal 2 dan 5 Januari ini," ucap Shin Tae-yong.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x