Hajar Newcastle United 4-2, Liverpool Makin Nyaman Di Puncak Klasemen Liga Inggris

- 2 Januari 2024, 10:23 WIB
Hajar Newcastle United 4-2, Liverpool Makin Nyaman Di Puncak Klasemen Liga Inggris
Hajar Newcastle United 4-2, Liverpool Makin Nyaman Di Puncak Klasemen Liga Inggris /REUTERS/Carl Recine/

Cianjurpedia.com - Dua gol Mohamed Salah di babak kedua membawa Liverpool nyaman di puncak klasemen sementara Liga Inggris usai membungkam perlawanan Newcastle United dengan skor 4-2.

Laga yang berlangsung di Anfield  pada hari Selasa, 2 Januari 2023 dini hari WIB membuat Liverpool unggul tiga poin dari para pesaingnya.

Tim asuhan Juergen Klopp, yang memulai hari dengan Aston Villa pada poin, sekarang memiliki 45 dari 20 pertandingan. Aston Villa memiliki 42 poin sementara Manchester City, yang telah memainkan satu pertandingan lebih sedikit, berada di urutan ketiga dengan 40 poin. Newcastle berada di urutan kesembilan dengan 29 poin.

Baca Juga: Liverpool Kudeta Arsenal Di Puncak Usai Bungkam Burnley Di Boxing Day Liga Inggris

Mohamed Salah yang mencetak rekor 151 gol Liga Premier untuk Liverpool, mengganti sepatunya di babak pertama dan itu bekerja seperti pesona.

Dua golnya membuatnya bahkan dengan Erling Haaland dari Manchester City sebagai pencetak gol terbanyak bersama dengan 14 gol. Dia adalah top bersama pada assist, tingkat dengan Villa Ollie Watkins pada delapan.

Liverpool mendominasi permainan, dan Salah, yang telah melepaskan penalti babak pertama langsung ke kiper Martin Dubravka, akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-49 ketika Darwin Nunez memotong bola ke Mesir untuk penyelesaian jarak dekat.

Baca Juga: Arsenal Gagal Kudeta Liverpool Di Puncak Klasemen Usai Tersungkur 0-2 Dari West Ham

Alexander Isak mencetak gol melawan permainan dengan tembakan kedua Newcastle dari permainan di menit ke-54 ketika ia berlari ke bola terobosan dari Anthony Gordon dan menjatuhkannya melewati kiper Alisson ke sudut jauh.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x