Bayer Leverkusen Makin Mantap Di Puncak Bundesliga Lewat Kemenangan Comeback 3-2 Atas Leipzig

- 21 Januari 2024, 10:35 WIB
Bayer Leverkusen Makin Mantap Di Puncak Bundesliga Lewat Kemenangan Comeback 3-2 Atas Leipzig
Bayer Leverkusen Makin Mantap Di Puncak Bundesliga Lewat Kemenangan Comeback 3-2 Atas Leipzig /REUTERS/Annegret Hilse/

Cianjurpedia.com – Pemuncak Bundesliga Bayer Leverkusen lewat kemenangan comeback 3-2 atas RB Leipzig pada lanjutan Liga Jerman pada hari Minggu, 21 Januari 2024 dini hari WIB.

Kemenangan dramatis Bayer Leverkusen saat perpanjangan waktu babak kedua melalui Piero Hincapie untuk meraih kemenangan atas RB Leipzig sekaligus mempertahankan menjadi timp tak terkalahkan di liga musim ini.

Itu adalah pertandingan kedua berturut-turut yang dimenangkan tim asuhan Xabi Alonso dengan gol terakhir setelah kemenangan mereka di menit akhir atas Augsburg pekan lalu.

Bayer Leverkusen, yang tidak terkalahkan dalam 27 pertandingan berturut-turut di semua kompetisi musim ini, sekarang mengumpulkan 48 poin dari 18 pertandingan, dengan Bayern Munich yang berada di posisi kedua, yang bermain melawan Werder Bremen pada hari Minggu, dengan 41 poin dari 16 pertandingan.

Baca Juga: Hajar Bochum 4-0, Bayer Leverkusen Mantap Di Puncak Klasemen Bundesliga

Leipzig, yang kini telah menjalani tiga pertandingan liga tanpa kemenangan untuk pertama kalinya di bawah pelatih Marco Rose, berada di urutan keempat dengan 33 poin, sejajar dengan Borussia Dortmund yang berada di posisi kelima, pemenang 4-0 atas Cologne.

Leipzig benar-benar menyerbu tim tamu di awal babak pertama dan telah melewatkan dua peluang emas pada saat mereka memimpin pada menit ketujuh dengan gol luar biasa Xavi Simons setelah ia dua kali mengontrol bola di udara dan kemudian berbalik di tempat untuk mengalahkan kiper Lukas Hradecky.

Leverkusen, yang sekarang memiliki lebih banyak kemenangan liga daripada di seluruh musim sebelumnya, tidak terlihat di babak pertama dan juga membuat Jeremie Frimpong cedera setelah setengah jam.

Tapi mereka menembak keluar dari blok setelah jeda, menyamakan kedudukan di menit ke-47 melalui Nathan Tella setelah dibiarkan sama sekali tidak bertanda di tiang jauh dan memanfaatkan cutback Alejandro Grimaldo.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x