Hasil Liga Champions: De Jong Selamatkan PSV Eindhoven dari Kekalahan Dari Dortmund

- 21 Februari 2024, 10:04 WIB
Hasil Liga Champions: De Jong Selamatkan PSV Eindhoven dari Kekalahan Dari Dortmund
Hasil Liga Champions: De Jong Selamatkan PSV Eindhoven dari Kekalahan Dari Dortmund /REUTERS/Piroschka Van De Wouw/

Cianjurpedia.com – Hasil Liga Champions, gol Luuk de Jong memastikan hasil imbang 1-1 bagi PSV Eindhoven di leg pertama babak 16 besar  melawan Borussia Dortmund di Philips Stadion pada hari Rabu, 21 Februari 2024.

Pemain internasional Belanda Malen melepaskan tembakan keras dari sudut sempit setelah 24 menit tetapi tim tuan rumah menciptakan peluang yang lebih baik dan akhirnya mengambil satu ketika De Jong mencetak gol dari tendangan penalti, diberikan untuk pelanggaran oleh bek Dortmund Mats Hummel.

Gol itu memperpanjang rekor tak terkalahkan PSV Eindhoven menjadi 31 pertandingan di semua kompetisi dan membuat pertandingan seimbang dengan leg kedua di kandang Borussia Dortmund yang akan datang pada 13 Maret.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Gol Tunggal Arnautovic Sukses Bawa Inter Milan Tundukan Atletico Madrid

Pertandingan itu adalah pertandingan sistem gugur Liga Champions pertama PSV Eindhoven dalam delapan musim saat mereka berusaha mencapai perempat final untuk pertama kalinya sejak kampanye 2006-07.

Malik Tillman memiliki peluang bagus untuk gol pembuka ketika ia dijebol di tepi kotak dan, ketika pertahanan Dortmund berpisah di depannya, menyeret tembakannya melebar.

Borussia Dortmund memimpin dengan gol indah dari Malen, yang memiliki empat tahun sukses di PSV sebelum pindah ke Bundesliga pada 2021.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain dan Head to Head FC Porto vs Arsenal Babak 16 Besar Liga Champions

Malen tampak penuh sesak oleh dua bek tuan rumah tetapi berhasil mendapatkan tembakan kuat dari jarak 14 yard yang mengambil sedikit defleksi dan mengalahkan kiper Walter Benitez saat masuk dari mistar gawang.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x