Hasil Liga Inggris: Gol Di Menit Akhir Havertz Ke Gawang Brentfor Bawa Arsenal Geser Liverpool Di Puncak

- 10 Maret 2024, 05:15 WIB
Hasil Liga Inggris: Gol Di Menit Akhir Havertz Ke Gawang Brentfor Bawa Arsenal Geser Liverpool Di Puncak
Hasil Liga Inggris: Gol Di Menit Akhir Havertz Ke Gawang Brentfor Bawa Arsenal Geser Liverpool Di Puncak /REUTERS/David Klein/

Cianjurpedia.com –  Hasil Liga Inggris, sundulan Kai Havertz di menit akhir membawa Arsenal mencetak gol kemenangan untuk menempatkan timnya sekaligus menggeser kembali Livepool di puncak klasemen Liga Premier usai menang tipis 2-1 Brentford pada laga pekan ke-28 yang berlangsung di Emirates Stadium pada hari Sabtu, 9 Maret 2024.

Laga kemenangan Arsenal di  Liga kedelapan berturut-turut tersebut diwarnai kesalahan kiper Aaron Ramsdale.

Kemenangan yang diperjuangkan dengan susah payah menempatkan Arsenal di posisi teratas sementara dengan 64 poin, unggul satu poin dari Liverpool dan dua di depan Manchester City – yang bertemu di Anfield pada hari Minggu.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Gol Bruno Fernandes dan Rashford Bawa Manchester United Menjaga Asa Posisi Empat Besar

Sundulan Declan Rice dari umpan silang Ben White memberi Arsenal keunggulan setelah 19 menit ketika tuan rumah mendominasi penguasaan bola sejak awal di Emirates.

The Bees menyamakan kedudukan melawan permainan tepat sebelum turun minum ketika Ramsdale berlama-lama di kotaknya dan tantangan geser Yoane Wissa mengirim upaya pembersihan ke gawang.

Kiper, membuat awal liga pertamanya sejak November menggantikan pemain pinjaman Brentford David Raya yang tidak memenuhi syarat, menebus kesalahan dengan dua penyelamatan bagus, mencakar upaya jarak jauh Ivan Toney melebar dan membalikkan sundulan Nathan Collins.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Liverpool Menjauh dari Manchester City Usai Menang Dramatis 1-0 Atas Nottingham Forest

Mikel Arteta memuji kinerja Ramsdale setelah kesalahannya, memuji "kepribadian dan keberanian besar" kiper Inggris itu.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x