Hasil BRI Liga 1: Persib Perbesar Peluang Ke  Zona Championship Usai Taklukan Persija 2-1

- 9 Maret 2024, 17:48 WIB
Hasil BRI Liga 1: Persib Perbesar Peluang Ke  Zona Championship Usai Taklukan Persija 2-1
Hasil BRI Liga 1: Persib Perbesar Peluang Ke  Zona Championship Usai Taklukan Persija 2-1 /Tangkapan layar instagram @persib

 

Cianjurpedia.com – Persib mampu memperbesar peluang ke zona championship usai meraih kemenangan tipis 2-1 atas Persija Jakarta demikian Hasil BRI Liga 1 pekan ke-28 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Sabtu, 9 Maret 2024 sore hari WIB.

Dua gol kemenangan Persib diborong David da Silva pada menit ke-23 dan babak kedua lewat titik penalti, sedangkan gol balasan Persija dicetak lewat sundulan Maciej Gajos di menit ke-28.

Kemenangan ini membawa Persib kokoh di posisi kedua dengan raihan 51 poin, sedangkan Persija tertahan di posisi ke-10 dengan raihan 35 poin.

Persib unggul lebih dulu melalui gol David Da Silva menit 23 sebelum disamakan Maciej Gajos (28). Laga kali pelatih Bojan Hojak menampilkan starter yang sama dengan laga kontra RANS Nusantara FC, pekan lalu. Kevin Mendoza di bawah mistar dikawal Alberto Rodriguez dan Nick Kuipers. David Da Silva, Ryan Kurnia dan Ciro Alves menjadi juru gedor.

Baca Juga: Sah Duel Classico Persib vs Persija Jakart Tanpa Penonton Usai Banding Ditolak PSSI

Sejak menit pertama Persib tampil dominan termasuk peluang yang diciptakan Stefano Beltrame mendapat ruang di luar kotak penalti di menit 11, namun tendangan masih belum memenuhi sasaran.

Pada menit 20 Hanif Sjahbandi melakukan pelanggaran keras kepada pemain Persib Ryan Kurnia yang membuat wasit langsung mengeluarkan kartu kuning. Ini jadi kartu kuning pertama yang dikeluarkan wasit di pertandingan ini.

Persib nyaris menambah gol pada menit ke-23 lewat Ciro Alves yang memanfaatkan umpan silang Ryan , namun sayang, sontekan Ciro bisa dihalau Andritany.

Di menit ke-27, Rezaldi melakukan pelanggaran terhadap Oliver Saludares Bias. Pelanggaran Rezaldi menghasilkan kartu kuning untuknya. Dari tendangan bebas, pemain Persija Maciej Gajos menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Indosiar dan Persib.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x