Jurgen Klopp Puji Pep Guardiola Sebagai Manajer Luar Biasa Seumur Hidupnya

- 9 Maret 2024, 19:49 WIB
Jurgen Klopp Puji Pep Guardiola Sebagai Manajer Luar Biasa Seumur Hidupnya
Jurgen Klopp Puji Pep Guardiola Sebagai Manajer Luar Biasa Seumur Hidupnya /Reuters/Jason Cairnduff/File Photo/

 

Cianjurpedia.com – Manajer Liverpool Jurgen Klopp memuji dengan menyebutnya manajer Manchester City Pep Guardiola sebagai "manajer luar biasa" seumur hidupnya menjelang pertarungan Liga Premier teratas hari Minggu di Anfield.

Dilansir dari Sportsmole, kedua manajer telah mengembangkan persaingan yang intens namun saling menghormati yang mencakup periode 11 tahun, yang dimulai di Jerman ketika Klopp bertanggung jawab atas Borussia Dortmund dan Guardiola memimpin Bayern Munich.

Duel bigmatch hari Minggu mewakili pertemuan keduanya ke-30 antara Jurgen Klopp dan Pep Guardiola dan terakhir kalinya kedua pelatih ini akan mengunci gelar di Liga Premier, karena mantan akan mengosongkan jabatannya sebagai bos Liverpool pada akhir musim.

Setelah merayakan kemenangan gelar Piala EFL musim ini, Jurgen Klopp berharap untuk mengakhiri jabatanya di Liverpool dengan tinggi saat ia mencari quadruple yang belum pernah terjadi sebelumnya, sementara Man City Guardiola bisa menjadi tim pertama yang memenangkan treble back-to-back.

Baca Juga: Mengejutan! Juergen Klopp Putuskan Akan Tinggalkan Liverpool Pada Akhir Musim

Meskipun Klopp telah mengecilkan persaingan yang telah berkembang antara dirinya dan Guardiola dan antara Liverpool dan Man City, pelatih asal Jerman itu ingin mengungkapkan kekaguman yang dia miliki untuk lawannya.

"Saya tidak merasa ini persaingan, tapi saya mengerti Anda menyebutnya begitu. Kami berdua kompetitif dan ingin menang," kata Klopp pada konferensi pers pada hari Jumat.

 "Keduanya diberkati dengan pemain yang sangat bagus di tim kami, itu saja. Bukan persaingan apa yang kita miliki,”tuturnya.

"Saya melakukan pekerjaan itu sendiri jadi saya melihat keunggulan ketika saya menghadapinya, dan Pep pasti seperti itu. Cara dia mempengaruhi sepakbola, memenangkan jumlah trofi yang dia menangkan dalam karirnya,”ujar Klopp.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x