Hasil Piala FA: Manchester City Lolos Ke Semifinal Usai Taklukan Newcastle United 2-0

- 17 Maret 2024, 08:42 WIB
Hasil Piala FA: Manchester City Lolos Ke Semifinal Usai Taklukan Newcastle United 2-0
Hasil Piala FA: Manchester City Lolos Ke Semifinal Usai Taklukan Newcastle United 2-0 /Reuters/Lee Smith/

 

Cianjurpedia.com – Juara bertahan Manchester City akhirny lolos ke semifinal Piala FA berkat dua gol  Bernardo Silva yang memberi mereka kemenangan 2-0 atas Newcastle United demikian hasil Piala FA yang berlangsung di Stadion Etihad pada hari Minggu, 17 Maret 2024 dini hari WIB.

Manchestert City membuat lima perubahan dari tim yang memulai hasil imbang 1-1 Liga Premier akhir pekan lalu dengan Liverpool dan masih berhasil mencapai semifinal kompetisi untuk musim keenam berturut-turut karena Newcastle memberikan sedikit perlawanan.

Manchester City memimpin pada menit ke-13 ketika tembakan Silva mengambil defleksi jahat dari bek Newcastle Dan Burn, kiper Martin Dubravka yang salah kaki dan mengirim bola berputar ke gawang.

Baca Juga: Hasil Piala FA: Chelsea Lolos Dramatis ke Perempatfinal Singkirkan Leeds United, Gallagher Cetak Gol Kemenanga

Tim tuan rumah unggul 2-0 pada menit ke-31 dan sekali lagi playmaker Portugal Silva memotong dari kanan dan menembak, dengan kepala Sven Botman membantu mengarahkan bola melewati Dubravka kali ini.

Alexander Isak hampir membalas satu gol pada menit ke-36 tetapi Stefan Ortega turun dengan cemerlang ke kiri untuk menjaga tembakan memantul striker Swedia itu. Itu terbukti menjadi satu-satunya upaya Newcastle ke gawang dalam pertandingan tersebut.

Eddie Howe demi mengejar ketinggalan dengan melakukan empat pergantian pemain dan meskipun pengenalan Miguel Almiron memberi tim tamu suntikan kreativitas yang sangat dibutuhkan dalam serangan mereka, tim tuan rumah dengan cepat menyesuaikan kembali.

Baca Juga: Hasil Piala FA: Gol di Menit Akhir Casemiro Bawa Manchester United ke Perempatfinal Bertemu Liverpool

Erling Haaland dan Jeremy Doku keduanya memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol tetapi manajer Pep Guardiola tidak akan terlalu terganggu oleh pemborosan mereka di depan gawang saat timnya mengalahkan tim tamu dari awal hingga akhir.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x