Hasil Pertandingan Persahabatan: Jude Bellingham Selamatkan Inggris Dari Kekalahan Atas Belgia

- 27 Maret 2024, 14:44 WIB
Hasil Pertandingan Persahabatan: Jude Bellingham Selamatkan Inggris Dari Kekalahan Atas Belgia
Hasil Pertandingan Persahabatan: Jude Bellingham Selamatkan Inggris Dari Kekalahan Atas Belgia /Reuters/Matthew Child/

 

Cianjurpedia.com – Jude Bellingham mencetak gol di menit akhir membuat Inggris bermain imbang 2-2 atas Belgia sekaligus menyelamatkan kekalahan pada laga persahabatan di Wembley pada Rabu, 27 Maret dini hari WIB. Belgia sempat unggul atas tuan rumh setelah dua gol tim tamu yang dicetak Youri Tielemans.

Youri Tielemans membawa Belgia unggul setelah 11 menit dengan Ivan Toney menyamakan kedudukan dengan penalti segera setelah itu, sebelum Tielemans memimpin Belgia memimpin 2-1 saat turun minum.

Pertandingan antara peringkat ketiga Inggris dan lawan peringkat keempat mereka memiliki nuansa yang sama sekali berbeda dengan urusan datar Sabtu, di mana Inggris nyaris tidak mengumpulkan tembakan melawan Brasil dan nada ditetapkan setelah 20 detik ketika Toney melepaskan tembakan dari umpan silang Jarrod Bowen.

Baca Juga: Hasil Playoff Euro 2024: Gilas Estonia 5-1, Polandia Lolos Ke Semifinal

Belgia, yang mengenakan seragam aneh kemeja biru muda dan celana pendek coklat melawan abu-abu arang Inggris, maju ketika izin yang salah oleh Jordan Pickford langsung menuju Amadou Onana dan kemudian jatuh untuk Tielemans yang mengelusnya ke gawang yang kosong.

Inggris membalas dari titik penalti dalam waktu enam menit setelah Jan Vertonghen menjatuhkan Toney dan striker Brentford menandai awal pertamanya dengan gol pertamanya melalui pendekatan dua langkah khasnya.

Dengan saingannya sebagai kembali ke Harry Kane yang cedera gagal membuat banyak kasus, itu adalah momen besar bagi Toney dan harapannya untuk membuat skuad Euro.

Bowen mengira dia juga membuat kasus ketika dia mengangguk dari jarak dekat setelah sepak pojok menit ke-26 tetapi gol itu dikesampingkan karena offside.

Baca Juga: Qatar Pertahankan Gelar Piala Asia Berkat Gol Hattrick Afif Ke Gawang Yordania

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x