Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Perbesar Peluang Lolos Ke Fase Selanjutnya Usai Permalukan Vietnam 3-0

- 27 Maret 2024, 04:42 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Perbesar Peluang Lolos Usai Permalukan Vietnam 3-0, Jay, Ragnar Cetak Gol
Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Perbesar Peluang Lolos Usai Permalukan Vietnam 3-0, Jay, Ragnar Cetak Gol /ANTARA/Ho/PSSI/

Cianjurpedia.com – Gol dari Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen dan Ramadhan Sananta membawa Timnas Indonesia memperbesar peluang ke babak selanjutnya usai mempermalukan Vietnam pada lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi Selasa, 26 Maret 2026 malam WIB.

Penampilan dua pemain naturalisasi yang baru bergabung dengan Timnas Indonesia , Thom Hayed an Ragnar Oratmangoen memberikan permainan Tim Garuda semakin bervariasi termasuk umpan dan golna di babak pertama.

Lewat kaki andalannya Thom mampu memberikan umpan pada pemain belakang Venezia, Jay Idzes di menit ke-9.

Baca Juga: Prediksi Vietnam vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia: Kemenangan Jadi Harga Mati Untuk Timnas Garuda 

Selanjutnya aksi Ragnar pada menit ke-22 yang mampu mengecoh empat pemiain Vietnam dan membuahkan gol kedua bagi Indonesia usai mengecoh kiper Vietnam Nguyen Filip dari sudut sempit.

Timnas Garuda semakin menjauh dari tuan rumah dengan tambahan gol yang dicetak Ramadhan Sanant pada menit ke-90+8. Hasil tersebut seperti ulangan kemenangan Timnas Indonesia 20 tahun yang lalu dengan skor yang sama saat babak penyisihan grup Piala Tiger 2004 (Piala AFF).

Hasil ini membawa tim asuhan Shin Tae Yong bertengger di posisi kedua menempel pemuncak klasemen sementara Grup F dengan mengoleksi tujuh poin dari empat laga.

Baca Juga: LINK Pembelian Tiket Resmi Fun Volleyball 2024 Indonesia All Star vs Red Sparks, Jangan Ketinggalan

Sementara itu,  timnas Vietnam berada di posisi ketiga dengan tiga poin dan Filipina di posisi juru kunci dengan raihan satu poin.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x