Qatar Pertahankan Gelar Piala Asia Berkat Gol Hattrick Afif Ke Gawang Yordania

- 11 Februari 2024, 09:52 WIB
Qatar Pertahankan Gelar Piala Asia Berkat Gol Hattrick Afif Ke Gawang Yordania
Qatar Pertahankan Gelar Piala Asia Berkat Gol Hattrick Afif Ke Gawang Yordania /REUTERS/Molly Darlington/

Cianjurpedia.com – Qatar berhasil mempertahankan gelar Piala Asia mereka usai membungkam Yordania 3-1 pada Sabtu di Stadion Lusail di mana Akram Afif mengonversi tiga penalti saat tuan rumah memenangkan gelar kontinental kedua mereka.

Yordania bermain di final Piala Asia pertama mereka dan mencari trofi besar pertama mereka, tetapi Qatar yang didukung suporter  termasuk penguasa Qatar Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani dan presiden FIFA Gianni Infantino.

Yazan Al-Naimat sempat memberi Jordan harapan ketika ia mencetak gol penyeimbang di babak kedua tetapi impian mereka hancur ketika mereka kebobolan dua penalti lagi, disingkirkan oleh Afif yang selesai sebagai pencetak gol terbanyak turnamen dengan delapan gol.

Akram Afif, yang dijegal berulang kali oleh rekan satu timnya setelah peluit akhir, juga mengambil penghargaan untuk pemain pertandingan dan pemain paling berharga turnamen.

Baca Juga: Prediksi Skor Final Yordania vs Qatar di Piala Asia 2023: Susunan Pemain, Preview, dan Head to Head 

Qatar memimpin ketika Afif memenangkan penalti pada menit ke-20 ketika ia mencoba melewati Abdallah Nasib, dengan wasit segera menunjuk ke titik penalti ketika pelatih Yordania Hussein Ammouta bereaksi dengan marah di touchline.

Kapten Qatar Hassan Al-Haydos melayang di dekat titik penalti tetapi begitu para pemain Yordania menyingkir, ia menyerahkan bola kepada Afif dan pemain depan itu melangkah untuk menemukan sudut bawah dari titik penalti.

Gol itu adalah yang pertama Yordania kebobolan sejak kemenangan dramatis babak 16 besar mereka atas Irak dan Afif merayakan golnya dengan melakukan trik kartu untuk kamera, menampilkan huruf 'S'.

Yordania mengganti persneling di babak kedua dan mematok Qatar kembali saat mereka mulai menemukan ruang di belakang pertahanan.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x