Hasil Playoff Euro 2024: Gilas Estonia 5-1, Polandia Lolos Ke Semifinal

- 22 Maret 2024, 11:02 WIB
Hasil Playoff Euro 2024: Gilas Estonia 5-1, Polandia Lolos Ke Semifinal
Hasil Playoff Euro 2024: Gilas Estonia 5-1, Polandia Lolos Ke Semifinal /REUTERS/Aleksandra Szmigiel/

Cianjurpedia.com – Polandia tampil dengan 10 pemain memastikan lolos semifinal playoff usai menghajar Estonia 5-1 demikian Hasil Playoff Euro 2024 pada Jumat, 22 Maret 2024 dini hari WIB.

Selanjutnya Polandia akan melakukan perjalanan ke Cardiff pada hari Selasa untuk menghadapi Wales di final Jalur A setelah tim Rob Page mengalahkan Finlandia 4-1 dalam pertandingan semifinal lainnya.

Polandia mengalahkan Estonia yang tidak berdaya yang jarang meninggalkan babak mereka sendiri dan tidak memiliki upaya gol sampai gelandang Martin Vetkal menarik kembali gol hiburan di menit ke-78.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Australia Tetap Dijalur Kemenangan Usai Kandaskan Lebanon 2-0

Przemyslaw Frankowski membawa Polandia unggul pada menit ke-22, ketika ia menerima umpan elegan dari Jakub Piotrowski untuk mencetak gol dengan penyelesaian rendah, dan Piotr Zielinski menggandakan keunggulan setelah jeda, mengangguk menyambut umpan silang dari Nicola Zalewski.

Piotrowski membuat skor menjadi 3-0 dengan tembakan dari jarak jauh pada menit ke-70, tiga menit sebelum bek Estonia Karol Mets memberi Polandia gol keempat mereka dengan gol bunuh diri, dan Sebastian Szymanski mencetak gol kelima dari jarak dekat.

Estonia harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-27 ketika bek Maksim Paskotsi melihat kartu kuning keduanya untuk tantangan pada Zalewski.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Menang Tipis 1-0 Atas Vietnam, Egy Maulana Cetak Gol Tunggal

Polandia finis ketiga di Grup E kualifikasi di belakang Albania dan Republik Ceko sementara Estonia terakhir di Grup F tetapi, seperti semifinalis lainnya, mereka berhasil mencapai babak play-off melalui UEFA Nations League.***

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x