Hasil Liga Inggris: Manchester City Puncaki Klasemen Usai Menghajar Luton Town 5-1, Haaland Cetak Gol ke-20

- 14 April 2024, 06:01 WIB
Hasil Liga Inggris: Manchester City Puncaki Klasemen Usai Menghajar Luton Town 5-1, Haaland Cetak Gol ke-20
Hasil Liga Inggris: Manchester City Puncaki Klasemen Usai Menghajar Luton Town 5-1, Haaland Cetak Gol ke-20 /REUTERS/Molly Darlington/

Cianjurpedia.com – Juara bertahan Manchester City naik ke puncak klasemen Liga Premier menggeser Arsenal usai menghajar Luton Town 5-1 demikian Hasil Liga Inggris pekan ke-32 di Ettihad Stadium pada Minggu, 14 April 2024 dini hari WIB.

Kemenangan Manchester City tersebut diwarnai Erling Haaland mencetak gol liga ke-20 musim ini.

Tim asuhan Pep Guardiola kini mengoleksi 73 poin dengan enam pertandingan tersisa dalam perburuan gelar tiga arah yang menarik, unggul dua poin dari Arsenal dan Liverpool yang dapat bergerak di atas The Cityzen dengan kemenangan pada hari Minggu.

Sementara itu, Luton Town yang terancam degradasi berada di urutan ke-18 dan satu poin di bawah zona aman.

Baca Juga: Chelsea Jadi Klub Liga Inggris Paling Boros Untuk Biaya Agen Tahun 2023 Lampaui Manchester City

Manchester City berhasil unggul lebih dulu dalam 70 detik ketika tembakan Jeremy Doku dibelokkan ke Haaland yang tendangan volinya menghantam keras wajah Daiki Hashioka dan masuk ke gawang.

Meskipun permainan dimainkan hampir secara eksklusif di sepertiga pertahanan Luton, tim tamu bertahan dengan sengit dan pintu air tidak terbuka untuk City sampai Mateo Kovacic mencetak gol pada menit ke-64, mengambil bola di tepi kotak dan menembak ke sudut atas gawang.

Erling Haaland memperpanjang rekor mencetak gol terbanyak di liga dengan penalti pada menit ke-76 setelah Doku dijatuhkan di area penalti.

Ross Barkley memanfaatkan kesalahan defensif City untuk membalasnya pada menit ke-84 sebelum tembakan Doku ke sudut jauh setelah dribel yang mempesona menjadikannya 4-1. Josko Gvardiol menyelesaikan kekalahan beberapa detik sebelum peluit akhir.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x