Xabi Alonso, ‘Merasa Terhormat Jadi Bagian Sejarah Bayer Leverkusen’

- 15 April 2024, 05:47 WIB
Xabi Alonso, ‘Merasa Terhormat Jadi Bagian Sejarah Bayer Leverkusen’
Xabi Alonso, ‘Merasa Terhormat Jadi Bagian Sejarah Bayer Leverkusen’ /REUTERS/Kai Pfaffenbach/

Cianjurpedia.com – Rekor tak terkalahkan Bayer Leverkusen untuk gelar Bundesliga pertama mereka sepenuhnya layak dan merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari hari istimewa bagi klub, kata pelatih Xabi Alonso pada hari Minggu waktu setempat.

Dilansir dari Reuters, kepastian meraih gelar tersebut tim mampu menggilas Werder Bremen 5-0 untuk membuka selisih 16 poin atas pemegang gelar Bayern Munich yang digulingkan dengan lima pertandingan tersisa di musim ini, mengamankan trofi pertama mereka dalam 31 tahun di tengah perayaan liar dari 30.000 penonton tuan rumah.

"Kami ingin memainkan pertandingan dengan mentalitas yang baik musim ini dan para pemain dengan cepat mulai bekerja sama dengan baik. Setelah beberapa pertandingan pertama kami melihat tim ini dapat memainkan sepakbola yang sangat bagus," kata Alonso dalam konferensi pers.

Baca Juga: Hasil Liga Jerman: Sah Bayer Leverkusen Raih Gelar Bundesliga Perdanaya Usai Bantai Werder Bremen 5-0

"Tetapi untuk mencapai ini sedemikian rupa adalah kinerja terbaik. Akhirnya, merupakan suatu kehormatan untuk mengatakan bahwa Leverkusen adalah juara. Ini benar-benar layak untuk tim, penggemar dan klub,”tutur Alonso.

Pelatih asal Spanyol yang mengambil alih pada Oktober 2022, dapat memenangkan lebih banyak gelar musim ini dengan timnya juga lolos ke final Piala Jerman dan perempat final Liga Europa.

"Ini adalah kesuksesan besar bagi klub. Pertama kali spesial untuk semua orang. Kami dapat mengatakan bahwa kami adalah bagian dari hari besar ini untuk Bayer Leverkusen. Rasanya luar biasa," kata Alonso, yang akan tetap di klub meskipun ada minat besar dari tim-tim top Eropa.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Dipermalukan Aston Villa 2-0, Arsenal Gagal Geser Manchester City Di Puncak

Leverkusen berada dalam 43 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi dan semakin memperpanjang rekor tak terkalahkan terpanjang dalam satu musim Bundesliga menjadi 29 pertandingan.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x