Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Grup D, Dembele Bawa Prancis Puncaki Klasemen

- 29 Maret 2021, 08:00 WIB
Sepak bola  Lucas Digne dan Clement Lenglet prancis setelah pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Eropa di Grup D antara Kazakhstan vs Prancis di Astana Arena, Nur-Sulta, Kazakhstan pada 28 Maret 2021
Sepak bola Lucas Digne dan Clement Lenglet prancis setelah pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Eropa di Grup D antara Kazakhstan vs Prancis di Astana Arena, Nur-Sulta, Kazakhstan pada 28 Maret 2021 /REUTERS/Vasily Fedosenko

Cianjurpedia.com – Gol Ousmane Dembele menginspirasi Prancis meraih kemenangan 2-0 atas Kazakhstan pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia Grup D Zona Eropa di Astana Arena, Nur-Sultan, Kazakhstan, Minggu waktu setempat.

Dembele membuka keunggulan bagi Prancis pada menit ke-19 usai menerima umpan dari Athony Martial dan langsung melakukan tembakan yang menyilang membuat kiper Alexandr Mokin tidak bisa mengantisipasinya.

Gol tersebut merupakan gol pertamanya di babak kualifikasi ini sekaligus menjadi gol ketiga bagi timnas Prancis. Pemain yang kini bermain di Barcelona terakhir mencetak gol bagi Les Blues pada pertandingan persahabatan melawan Italia pada Juni 2018 lalu.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Grup I Zona Eropa, Inggris Pimpin Klasemen

Sementara gol kedua bagi Prancis lewat gol bunuh diri Sergiy Mally yang bermaksud untuk menyapu bola dari tendangan sudut malah menyundul bola ke gawang sendiri jelang turun minum. Skor 2-0 untuk kemenangan Prancis atas Kazakhstan.

Pada pertandingan lainya di Grup yang sama Ukraina harus puas mendapatkan poin satu setelah ditahan imbang oleh Finlandia 1-1. Gol Ukraina dicetak lewat Junior Morares pada menit ke-80, sedangkan gol balasan dari Finlandia dicetak oleh Teemu Pukki lewat titik penalti dua menit setelah Ukraina harus bermain dengan 10 pemain karena Vittaly Mykolenko diganjar kartu merah.

Dengan hasil ini membuat Prancis memuncaki klasemen Grup D dengan empat poin, sedangkan Kazakhstan berada di posisi juru kunci. Sementara Finlandia tertahan di posisi kedua dengan raihan dua poin sama yang diperoleh Ukraina di posisi ketiga.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Grup I Zona Eropa, Inggris Pimpin Klasemen

Selanjutnya Prancis akan bertandang ke Bosnia-Herzegovina dan Kazakhstan melawat ke Ukraina pada hari Rabu 31 Maret 2021. Selain itu Ukraina akan menjamu Finlandia pada hari Minggu 4 April 2021 nanti.***

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x