Gol Penentu Chiesa Bawa Juventus Juara Coppa Italia

- 20 Mei 2021, 11:27 WIB
- Federico Chiesa dari Juventus merayakan mencetak gol kedua mereka Coppa Italia di Final - Atalanta vs Juventus di Mapei Stadium pada Citta del Tricolore, Reggio Emilia, Italia pada 19 Mei 2021
- Federico Chiesa dari Juventus merayakan mencetak gol kedua mereka Coppa Italia di Final - Atalanta vs Juventus di Mapei Stadium pada Citta del Tricolore, Reggio Emilia, Italia pada 19 Mei 2021 /REUTERS/Alberto Lingria

Cianjurpedia.com – Gol ke-13 Federico Chiesa di musim ini membawa Juventus menjuarai Coppa Italia sekaligus mempersembahkan trofi pertama bagi pelatih Andrea Pirlo usai menang atas Atalanta 2-1 di partai final final pada hari Rabu waktu setempat.

Juventus unggul terlebih dahulu pada menit ke-31 lewat gol yang dicetak Dejan Kulusevski.

Dilanjutkan gol penentu yang disaksikan oleh fans untuk pertama kalinya sejak Maret, pada menit ke-73 oleh Chiesa sekaligus sebagai obat kekecewaan atas pencapain Pirlo yang gagal mempertahankan gelar Scudetto musim ini.

Atalanta, yang ingin memenangkan Piala Italia pertama mereka sejak 1963, hanya mampu memperkecil kedudukan melalui gol yang dicetak Ruslan Malinovskiy  pada menit ke-41.

"Itu luar biasa bagi semua orang," kata Chiesa kepada Rai Sport. "Bagi mereka yang menderita dalam beberapa bulan terakhir.

Baca Juga: Piala Italia : Juventus Lolos ke Final Walau Bermain Imbang 0-0 versus Inter

Baca Juga: Pirlo Juventus Akan Pakai Segala Cara Mencapai Final Copa Italia

"Kami para pemain dilindungi tetapi ada orang-orang di luar sana yang telah menderita dan menderita. Ini adalah hadiah untuk upaya yang dilakukan di bulan-bulan sulit ini."

Duvan Zapata dari Atalanta mampu menciptakan peluang pertama, saat berhasil menerobos Matthijs de Ligt sebelum memberi umpan kepada rekannya Jose Luis Palomino, tetapi sang bek tidak bisa menkonversi menjadi gol.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x