Hasil Liga Champions Grup B: Liverpool Kemenangan Sempurna Usai Menang 2-0 FC Porto

- 25 November 2021, 09:43 WIB
Liverpool Divock Origi beraksi dengan Pemain FC Porto Chancel Mbemba di Liga Champions di Grup B laga antaraLiverpool vs FC Porto di Anfield, Liverpool, Inggris pada 24 November 2021
Liverpool Divock Origi beraksi dengan Pemain FC Porto Chancel Mbemba di Liga Champions di Grup B laga antaraLiverpool vs FC Porto di Anfield, Liverpool, Inggris pada 24 November 2021 /REUTERS/Phil Noble

Cianjurpedia.com – Liverpool mencatat kemenangan sempurna usai membungkam tim tamu FC Porto 2-0 pada laga lanjutan Grup B Liga Champions di Stadion Anfield, London pada Kamis, 25 November 2021 dini hari WIB.

Dua gol Liverpool masing-masing dicetak Thiago Alcantara dan Mohamed Salah memberikan catatan rekor bagi The Reds meraih lima kemenangan dalam lima pertandingan yang sudah dilakoni di Grup B.

Selain itu kemenangan ini membawa Liverpool melaju ke babak 16 besar dengan raihan 15 poin, sedangkan FC Porto dan AC Milan akan memperebutkan sisa satu tiket lagi untuk lolos ke babak berikutnya.

FC Porto pada laga terakhir akan menjamu Atletico Madrid pada 8 Desember 2021, sedangkan AC Milan menjamu Liverpool di San Siro Milan pada hari yang sama.

Baca Juga: Hasil Liga Champions Grup H Chelsea Raih Tiket Lolos ke Babak 16 Besar Usai menggulung Juventus 4-0

FC Porto memulai inisiatif penyerangan sejak babak pertama dengan misi untuk meraih poin penuh, sementara Liverpool yang sudah lolos menyia-nyiakan banyak peluang babak pertama termasuk Mehdi Tarami dan Otavio.

Liverpool nyaris unggul terlebih dahulu lewat Sadio Mane pada menit ke-37 yang berhasil menjebol gawang FC Porto, namun sayang golnya dianulir karena offside berdasarkan VAR.

Memasuki babak kedua tepatnya pada menit ke-52 justru Liverpool mampu membuka keunggulan lewat tendangan Thiago Alcantara memanfaatkan serangan balik. 1-0 Liverpool memimpin.

FC Porto nyaris menyamakan kedudukan tetapi aksi kiper Liverpool berhasil menggagalkan peluang gol dari situasi tendangan sudut Luis Diaz.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x