Hasil Liga Champions Grup H Chelsea Raih Tiket Lolos ke Babak 16 Besar Usai menggulung Juventus 4-0

- 24 November 2021, 11:04 WIB
Manajer Chelsea Thomas Tuchel dan Reece James merayakan setelah pertandingan di Liga Champions pada Grup H laga antara Chelsea vs Juventus di Stamford Bridge, London, Inggris - 23 November 2021
Manajer Chelsea Thomas Tuchel dan Reece James merayakan setelah pertandingan di Liga Champions pada Grup H laga antara Chelsea vs Juventus di Stamford Bridge, London, Inggris - 23 November 2021 /REUTERS/Hannah Mckay

Cianjurpedia.com – Chelsea ikuti langkah Manchester United melangkah ke babak 16 usai menggulung tim tamu Juventusl 2-0 pada laga lanjutan Grup H Liga Champions di Stamford Brigde, London pada Rabu, 24 November 2021 dini hari WIB.

Empat gol Chelsea disumbangkan masing-masing oleh Trevor Chalobah, Reece James, Callum Hudson-Odoi dan Timo Werner pada masa injury time.

Kemenangan ini membawa Chelsea  melaju ke babak 16 besar bersama Juventus Liga Champions dengan raihan 12 poin yang sama di raih Juventus di possii kedua dengan poin sama yang di miliki Juventus di klasemen Grup F, demikian catatan laman resmi UEFA.

Bek Chalobah membuka keunggulan bagi Chelsea pada menit ke-25 lewat tendangan yang tidak bisa di halau kiper Juventus Wojciech Szczesny usai memanfaatkan umpan bek tengah Toni Rudiger yang meneruskan tendangan sudut Hakim Ziyech. Hingga turun Chelsea memimpin 1-0.

Baca Juga: Hasil Liga Champions Grup F, Bungkam Villarreal 2-0 MU Lolos ke Babak 16 Besar

Memasuki babak kedua Chelsea mampu menambah keunggulan pada menit ke-55 lewat tendangan voli Reece James yang memanfaatkan umpan silang liar di kotak penalti. 2-0 Chelsea memimpin.

Selang tiga menit giliran Callum Hudson-Odoi mencetak gol ketiga bagi The Blues usai memanfaatkan kemelut di depan Juventus dan meneruskan dari umpan Ruben Loftus-Cheek menjadi gol.

Bagi Juventus sudah lolos ke babak sistem gugur harus turun ke posisi kedua di grup H, sejajar dengan Chelsea dengan 12 poin, dengan satu putaran pertandingan untuk dimainkan.

Baca Juga: Hasil Liga Champions Grup C: Ajax Ikuti Liverpool Lolos ke 16 Besar Usai Permalukan Borussia Dortmund 3-1

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x