Ralf Rangnick Resmi Sebagai Manajer Interim MU Hingga Akhir Musim

- 29 November 2021, 21:57 WIB
Pelatih RB Leipzig Ralf Rangnick di dalam stadion sebelum pertandingan saat Piala DFB Final Laga antara RB Leipzig vs Bayern Munich di Olympiastadion, Berlin, Jerman - 25 Mei 2019
Pelatih RB Leipzig Ralf Rangnick di dalam stadion sebelum pertandingan saat Piala DFB Final Laga antara RB Leipzig vs Bayern Munich di Olympiastadion, Berlin, Jerman - 25 Mei 2019 /REUTERS/Wolfgang Rattay

Cianjurpedia.com – Manchester United akhirnya resmi menunjuk pelatih asal Jerman, Ralf Rangnick sebagai manajer sementara hingga akhir musim, demikian pernyataan klub Liga Inggris mengatakan pada hari Senin, delapan hari setelah memecat Ole Gunnar Solskjaer.

Ralf Rangnick melangkah untuk menggantikan Ole Gunnar Solksjaer usai kekalahan 4-1 MU oleh Watford awal bulan ini, kekalahan ketujuh mereka dalam 13 pertandingan di semua kompetisi yang membuat mereka kedelapan di klasemen Liga Premier.

"Manchester United dengan senang hati mengumumkan penunjukan Ralf Rangnick sebagai manajer sementara sampai akhir musim, tergantung pada persyaratan visa kerja," kata sebuah klub.

"Setelah periode ini, Ralf dan klub telah sepakat bahwa ia akan melanjutkan peran konsultasi selama dua tahun ke depan."

Baca Juga: MU Resmi Pecat Ole Gunnar Solskjaer, Michael Carrick Ditunjuk Jadi Pelatih Sementara

Sementara itu, mantan gelandang United Michael Carrick, salah satu asisten Solskjaer, mengambil alih tim untuk kemenangan Liga Champions mereka di Villarreal Selasa lalu, dan mampu menahan imbang 1-1 dengan Chelsea di Liga Inggri pada hari Minggu.

Michael Carrick akan tetap bertanggung jawab atas tim utama sampai visa kerja Rangnick selesai.

MU saat ini  berada di posisi kedelapan dalam klasemen dengan 18 poin dari 13 pertandingan, menjamu Arsenal di liga pada hari Kamis.

Ralf Rangnick, yang mulai melatih pada awal 1980-an, adalah pendukung gaya sepak bola di mana tim menekan tinggi dan menggunakan counter-pressing untuk memenangkan bola kembali sesegera mungkin, daripada jatuh kembali untuk berkumpul kembali.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x