Hasil Liga Champions Grup G RB Salzburg Catat Sejarah Lolos ke Babak 16 Besar Untuk Pertama Kalinnya

- 9 Desember 2021, 12:07 WIB
Pemain FC Salzburg Noah Okafor merayakan gol pertama mereka di Liga Champions  Grup G laga antara FC Salzburg vs Sevilla di Red Bull Arena Salzburg, Salzburg, Austria pada 8 Desember 2021
Pemain FC Salzburg Noah Okafor merayakan gol pertama mereka di Liga Champions Grup G laga antara FC Salzburg vs Sevilla di Red Bull Arena Salzburg, Salzburg, Austria pada 8 Desember 2021 /REUTERS/Leonhard Foeger

Cianjurpedia.com – RB Salzburg berhasil mencatat sejarah untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions untuk pertama kalinya usai menang tipis 1-0 atas Sevilla pada penyisihan Grup G Liga Champions di Red Bull Arena pada Kamis, 9 Desember 2021 dini hari WIB.

Noah Okafor mencetak satu-satunya gol bagi RB Salzburg saat Sevilla bermain dengan 10 pemain dan membawa RB Salzburg melaju ke babak sistem gugur untuk pertama kalinya.

RB Salzburg berada di posisi  kedua di klasemen akhir Grup G dengan 10 poin dari enam pertandingan mereka, selisih satu poin dari Lille, sedangkan Sevilla berakhir di tempat ketiga dengan 6 poin dan akan bermain di babak playoff Liga Europa.

Babak pertama kedua tim masing hanya memiliki sedikit  peluang termasuk aksi mulut gawang tetapi permainan menjadi hidup setelah istirahat saat Salzburg unggul jumlah pemain karena pemain kunci Sevilla Joan Jordan diusir wasit pada menit ke-65.

Baca Juga: Hasil Liga Champions Grup B Barcelona Terlempar ke Liga Europa dan Benfica Lolos ke Babak 16 Besar

Pertandingan dimainkan secara tertutup tanpa penggemar karena pembatasan COVID-19 yang meningkat di Austria, sehingga tuan rumah tidak dapat merayakan pencapaian mereka dengan pendukung mereka.

"Saya pasti tidak akan pernah melupakan pertandingan ini, tidak dapat dipercaya apa yang telah kami capai lebih dari 90 menit hari ini," kata kapten Salzburg Andreas Ulmer kepada wartawan.

"Semua orang mendukung semua orang, dan para pemain yang masuk sebagai pemain pengganti juga sangat penting. Ini adalah momen yang sangat besar bagi sepak bola Austria,”ujar Andreas Ulmer.

"Saya pasti tidak akan pernah melupakan pertandingan ini, tidak dapat dipercaya apa yang telah kami capai lebih dari 90 menit hari ini," ungkap kapten Salzburg Andreas Ulmer kepada wartawan.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x