Hasil Liga Champions Grup B Barcelona Terlempar ke Liga Europa dan Benfica Lolos ke Babak 16 Besar

- 9 Desember 2021, 11:10 WIB
Pemain Bayern Munich Leroy Sane mencetak gol kedua mereka  di Liga Champions di Grup E laga antara Bayern Munich vs FC Barcelona di Allianz Arena, Munich, Jerman - 8 Desember 2021
Pemain Bayern Munich Leroy Sane mencetak gol kedua mereka di Liga Champions di Grup E laga antara Bayern Munich vs FC Barcelona di Allianz Arena, Munich, Jerman - 8 Desember 2021 /REUTERS/Andreas Gebert Bayer

Cianjurpedia.com – Barcelona terlempar ke Liga Europa usai dicukur tuan rumah Bayern Munich 0-3 tanpa balas pada laga terakhir penyisihan Grup E Liga Champions di Stadion San Siro, Milan pada Kamis, 9 Desember 2021 dini hari WIB.

Barcelona tersingkir dari Liga Champions gagal melewati babak penyisihan grup kompetisi untuk pertama kalinya sejak musim 2000-2001.

Dua gol Bayern Munich terjadi pada babak pertama masing-masing dicetak lewatThomas Mueller pada menit ke-34 dan Leroy Sane (43’).

Sedangak gol penutup sekaligus menutup kemenangan Bayern Munich dicetak oleh Jamal Musiala pada menit ke-62. Kemenangan ini membuat Bayern Munich menyapu bersih semua laga dengan 18 poin dan menjadi pemuncak klasemen Grup E.

Baca Juga: Hasil Liga Champions Grup A, RB Leipzig Amankan Tiket ke Liga Eropa dan Manchester Tetap di Puncak

Barcelona telah maju ke setidaknya babak 16 besar setiap kali mereka berkompetisi di Liga Champions sejak 2001 tetapi kali terlempar di Liga Europa tingkat kedua setelah berakhir di posisi ketiga.

Sedangkan Benfica lolos sebagai runner-up grup dengan kemenangan atas klub Dynamo Kyiv 2-0 dengan raihan 8 poin.

Barca, yang tidak membuat satu kesempatan pun di babak kedua dan hanya mencetak dua gol dalam enam pertandingan grup, telah kehilangan dua pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi menyusul kekalahan pertama pelatih baru Xavi Hernandez saat melawan Real Betis pada hari Sabtu.

"Bayern lebih baik, lebih unggul," kata Xavi. "Ini adalah kenyataan pahit yang harus kita hadapi.”

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x