Hasil Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 Menjadi Sejarah Bagi Para Pemain Ini, Ada Loh Kean Yew

- 20 Desember 2021, 02:30 WIB
Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 Menjadi Sejarah Bagi Para Pemain Ini, Ada Loh Kean Yew. Selamat Kepada Pemenang Baru!
Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 Menjadi Sejarah Bagi Para Pemain Ini, Ada Loh Kean Yew. Selamat Kepada Pemenang Baru! / Kolase Instagram@lohkeanyew, Twitter@INABadminton/

 

Cianjurpedia.com - Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 yang berlangsung di Palacios de los Deportes Carolina Marín, Spanyol, sejak 12-19 Desember 2021 menambah catatan sejarah kepada beberapa peraih medali emas tahun ini. 

Bagi, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Loh Kean Yew, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 ini adalah gelar juara dunia pertama bagi mereka dan negaranya. 

Akhir tahun yang menakjubkan bagi ganda campuran Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai karena mereka menjadi pasangan Thailand pertama yang memenangkan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Jepang juga meraih gelar juara dunia pertama di ganda putra, dengan Takuro Hoki / Yugo Kobayashi meningkatkan perolehan medali perak mereka dari Kejuaraan Dunia edisi 2019. 

Baca Juga: Hasil Pertandingan Perempat Final BWF World Championship 2021, Loh Kean Yew Melesat dan Siap Melawan Antonsen

Begitu pula bagi tunggal putra Loh Kean Yew yang berhasil menjadi pemenang di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 usai menumbangkan wakil India, Srikanth Kidambi di partai final. 

Loh Kean Yew berhasil mencetak sejarah karena menjadi tunggal putra pertama Singapura yang menjadi juara dunia. 

Tampil baik, Loh Kean Yew mengalahkan Kidambi dalam dua set langsung dengan skor 21-15, 22-20.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: BWF Badminton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x