Akane Yamaguchi Hadang Tunggal Putri Nomor Satu Dunia di Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021, Tai Tzu Ying

- 20 Desember 2021, 02:43 WIB
Akane Yamaguchi Hadang Tunggal Putri Nomor Satu Dunia di Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021, Tai Tzu Ying Memujinya.
Akane Yamaguchi Hadang Tunggal Putri Nomor Satu Dunia di Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021, Tai Tzu Ying Memujinya. /Instagram.com/@akane.yamaguchi66

 

Cianjurpedia.com - Akane Yamaguchi menghentikan pemain peringkat 1 dunia Tai Tzu Ying untuk meraih gelar juara Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 BWF dan merayakan kemenangan terbesar dalam kariernya.

Tunggal putri Akane Yamaguchi menikmati pertukaran panjang untuk memenangkan pertandingan 21-14, 21-11 atas Tai Tzu Ying. 

Kemenangan itu datang di akhir musim pasca-Olimpiade yang luar biasa, di mana Akane memenangkan event back-to-back di Denmark dan Prancis, diikuti dengan penampilan impresif di Indonesia selama leg Bali.

“Saya telah memainkan banyak pertandingan selama beberapa bulan terakhir. Ada momen baik dan momen buruk, tetapi pada akhirnya saya sangat senang dengan penampilan saya dan sangat senang dengan hasil ini,” kata Yamaguchi seperti dilansir dari laman resmi BWF, Senin 20 Desember 2021.

Baca Juga: Hasil Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 Menjadi Sejarah Bagi Para Pemain Ini, Ada Loh Kean Yew

Tai Tzu Ying memberikan penghargaan penuh kepada Yamaguchi dan menolak menyalahkan cederanya atas kekalahan tersebut.

Saat pertandingan melawan Akane, Tai Tzu Ying mengalami cedera di paha dan kaki kanannya, ia tidak pernah secara fisik ikut dalam pertandingan tersebut. 

Tidak dapat memainkan permainan cepatnya, dia mencoba untuk bekerja lebih lambat dengan memulai setiap reli dengan suksesi pembersihan tinggi dan membuka celahnya 

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: BWF Badminton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x