Tai Tzu Ying dan Akane Yamaguchi akan Memperebutkan Gelar Juara Pertamanya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021

- 18 Desember 2021, 21:42 WIB
Tai Tzu Ying harus menghadapi wakil Jepang Akane Yamaguchi di babak final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.
Tai Tzu Ying harus menghadapi wakil Jepang Akane Yamaguchi di babak final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021. /instagram.com/tai_tzuying

 

Cianjurpedia.com - Pebulutangkis asal Taiwan, Tai Tzu Ying akhirnya berhasil mengalahkan wakil China He Bing Jiao sehingga membawanya ke final Kejuaraan Dunia pertamanya. 

Tai Tzu Ying bermain apik di gim pembuka, tetapi serangkaian kesalahan di gim kedua hampir saja mengancam untuk menggagalkan peluangnya untuk bisa lolos ke final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Tunggal putri nomor 1 dunia itu berada di posisi yang baik pada sebagian besar pukulannya, tetapi kecenderungannya untuk mengejar ketinggalan malah  membuatnya kalah, dan He Bing Jiao terus melakukan serangan. 

Kendati demikian, Tai Tzu Ying tidak menyerah, dan sekali lagi menunjukkan dominasinya di set penentuan, dengan rentetan tujuh poin membuatnya kembali unggul. 

Baca Juga: Tai Tzu Ying Berhasil Patahkan Kutukan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Usai Kalahkan Juara Bertahan Sindhu

Lewat rubber game, Tai Tzu Ying telah membungkus tempat terakhirnya dengan skor 21-17, 13-21, 21-14, hanya dalam waktu kurang dari satu jam.

“Saya merasa sangat baik. Di game kedua, shuttlecock tidak mengarah ke tempat yang saya inginkan, jadi saya merasa menyia-nyiakan kesempatan," ungkap Tai Tzu Ying seperti dilansir dari laman resmi BWF, Sabtu 18 Desember 2021? 

"Saya sangat sabar dan stabil di game pembuka, meskipun relinya panjang, dan saya harus berjuang untuk mempertahankannya," lanjutnya. 

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: BWF Badminton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah