Loh Kean Yew, Juara BWF World Championship 2021 yang Berhasil Menjatuhkan Para Pemain Top Dunia

- 20 Desember 2021, 07:29 WIB
Loh Kean Yew, Juara BWF World Championship 2021 yang Berhasil Menjatuhkan Para Pemain Top Dunia
Loh Kean Yew, Juara BWF World Championship 2021 yang Berhasil Menjatuhkan Para Pemain Top Dunia /Instagram/@lohkeanyew

 

Cianjurpedia.com - Loh Kean Yew telah mencetak sejarah bagi negaranya, karena telah menjadi tunggal putra pertama Singapura yang menjadi juara BWF World Championship 2021.

Di laga pamungkas BWF World Championship 2021, Singapura mendapatkan medali emas pertamanya melalui Loh Kean Yew. 

Tunggal putra Loh Kean Yew mungkin tidak diperhitungkan di antara para unggulan dunia, namun siapa sangka di laga awal BWF World Championship 2021 ia meledak menjadi bintang yang patut diperhitungkan. 

Kaki yang gesit, tangan yang mantap, dan pukulan smash yang keras dari pria berusia 24 tahun ini rupanya telah menjatuhkan lima pemain top asal Denmark seperti Viktor Axelsen yang merupakan unggulan nomor satu dunia, dan peringkat tiga dunia Anders Antonsen. 

Baca Juga: Akane Yamaguchi Hadang Tunggal Putri Nomor Satu Dunia di Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021, Tai Tzu Ying

Loh Kean Yew yang merupakan tunggal putra peringkat ke-22 ini mempertahankan performa gemilangnya di final saat melawan wakil India Kidambi Srikanth. 

Untuk bagiannya, Kidambi melakukannya dengan baik untuk bertahan dalam pertandingan setelah tampilan menyerang Loh yang menyala di gim pembuka. 

Pebulutangkis India itu menunjukkan keahlian dan kontrol dalam pertukaran untuk mengendalikan lawannya, tetapi merasa bersalah karena membuang peluangnya dengan pukulan yang melebar. 

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: BWF Badminton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x