Lakshya Sen Terus Bersinar Menuju Final All England 2022 Usai Taklukkan Juara Bertahan Lee Zii Jia

- 20 Maret 2022, 03:23 WIB
Lakshya Sen Terus Bersinar Menuju Final All England 2022 Usai Taklukkan Juara Bertahan Lee Zii Jia
Lakshya Sen Terus Bersinar Menuju Final All England 2022 Usai Taklukkan Juara Bertahan Lee Zii Jia /Instagram.com/@bai_media

 

Cianjurpedia.com - Baru berusia 20 tahun dan di babak semifinal besar pertamanya, Lakshya Sen menunjukkan ketangguhan dan kehadiran pikiran seseorang yang jauh lebih berpengalaman, saat ia mengalahkan Lee Zii Jia di semifinal yang memikat di All England.

Berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Sabtu 19 Maret 2022, pebulutangkis andalan India Lakshya Sen menantang unggulan Malaysia Lee Zii Jia.

Pebulutangkis India itu tampaknya tertinggal pada skor 12-16 di kuarter ketiga, dengan pemain Malaysia itu menikmati pukulan kerasnya.

Namun, dengan tangan yang mantap di depan net, agresif pada beberapa poin terakhir dan waspada terhadap setengah peluang, Lakshya Sen membalikkan sebagian besar ekspektasi pra-pertandingan saat ia muncul dengan kemenangan atas juara bertahan yang hebat, 21-13, 12-21, 21-19.

Baca Juga: Profil Lakshya Sen, Atlet Muda India yang Kalahkan Juara Dunia Loh Kean Yew dan Ranking 1 Viktor Axelsen

Kemenangan itu menjadikannya orang India keempat, setelah Prakash Nath (1947), Prakash Padukone (1980 dan 1981), Pullela Gopichand (2001) dan Saina Nehwal (2015) – yang mencapai final All England.

Lakshya Sen yang melesat ke peringkat 11 ini menampilkan pertandingan yang sensasional dalam pertahanan saat ia menangkis serangan Lee Zii Jia.

“Saya senang bahwa saya mendapat poin penting. Ini adalah mimpi dan sekarang ada satu pertandingan lagi, jadi saya akan tetap fokus dan mempersiapkan diri untuk besok,” ujar Lakshya Sen seperti dikutip dari laman resmi BWF, Minggu 20 Maret 2022.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: BWF Badminton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x