Pep Guardiola Dinobatkan Jadi Manajer Asing Paling Sukses di Inggris Lampaui Arsene Wenger dan Jose Mourinho

- 23 Mei 2022, 13:40 WIB
Liga Premier Inggris laga antara Manchester City v Aston Villa di Stadion Etihad, Manchester, Inggris pada 22 Mei 2022 Manajer Manchester City Pep Guardiola merayakan setelah memenangkan Gambar Aksi Liga Premier melalui
Liga Premier Inggris laga antara Manchester City v Aston Villa di Stadion Etihad, Manchester, Inggris pada 22 Mei 2022 Manajer Manchester City Pep Guardiola merayakan setelah memenangkan Gambar Aksi Liga Premier melalui /Reuters / Jason Cairnduff/

Cianjurpedia.com – Pelatih asal Spanyol Pep Guardiola dinobatkan menjadi manajer asing paling sukses di sepakbola Inggris, dalam hal gelar liga yang dimenangkan, ketika ia meraih mahkota Liga Premier  Inggris keempatnya pada hari Minggu waktu setempat

Dengan kesuksesan terbarunya, manajer Manchester City melampaui pencanpain yang diraih pelatih Prancis Arsene Wenger dan asal Portugal,  Jose Mourinho yang keduanya memiliki tiga gelar Liga Premier atas nama mereka.

Semua manajer di atas mantan manajer Barcelona dan Bayern Munich, Pep Guardiola masuk dalam daftar pemenang sepanjang masa di Kepulauan Inggris.

Baca Juga: Manchester City Akhinya Raih Gelar Juara Inggris Ke-4 Lewat Kemenangan Dramatis 3-2 Atas Aston Villa

Baca Juga: Pep Guardiola Akui Kesulitan Kendalikan Lionel Messi Selama 90 Menit

Sementara itu, pelatih asal Skotlandia, Alex Ferguson telah memenangkan lebih banyak gelar liga daripada sebelumnya, setelah meraih 13 Liga Premier Inggris bersama Manchester United.

Pep Guardiola sejajar dengan empat gelar dengan pelatih asal Skotlandia lainnya, Kenny Dalglish, yang menikmati tiga kemenangan bersama Liverpool dan satu dengan Blackburn Rovers.

Pelatih asal Spanyol itu satu kemenangan di belakang Matt Busby dari Manchester United dan dua di belakang manajer Liverpool pemenang liga enam kali Bob Paisley.

Baca Juga: Pep Guardiola Raih Penghargaan LMA Manager of the Year Untuk Kedua Kalinya

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x