Hasil Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022: Jepang Jadi Runner-up Di Pool C Usai Bungkam Argentina

- 3 Oktober 2022, 10:03 WIB
Hasil Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022: Jepang Jadi Runner-up Di Pool C Usai Bungkam Argentina
Hasil Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022: Jepang Jadi Runner-up Di Pool C Usai Bungkam Argentina /YouTube/Volleyball World/tangkapan layar/

 

Cianjupedia.com – Tim Jepang menyelesaikan babak penyisihan pertama dengan meraih kemenangan atas Argentina pada laga terakhirnya di Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022 dengan kemenangan straight-set laga pool D di GelreDome Arena di Arnhem pada hari Minggu.

Jepang mampu memenangkan dengan skor 3-0 (25-17, 25-19, 25-17) dan hasil membawa Arisa Inoue dan kawan-kawan berhak naik ke posisi kedua menggeser Brasil klasemen akhir di pool D di bawah Cina.

Berikutnya Jepang akan memulai laga pada babak penyisihan babak kedua dengan berada di pool E..

China, Jepang, dan Brasil masing-masing menyelesaikan Pool D dengan rekor menang-kalah 4-1 dan 12 poin dan kami hanya berpisah pada rasio yang ditetapkan.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022: Belgia Ikuti Langkah Italia Dan Belanda Lolos Ke Babak Kedua

China memuncaki klasemen dengan 13-3, disusul Jepang dengan skor 12-4 dan Brasil pada 13-5. Argentina juga melaju ke fase berikutnya sebagai tim peringkat keempat dengan rekor menang-kalah 2-3.

Hasil pertandingan antara keempat tim ini akan diterapkan pada perlombaan di Pool E untuk diikuti oleh empat tim yang maju dari Pool A – Italia, Belgia, Belanda dan Puerto Riko.

Pemukul luar Jepang Mayu Ishikawa pada laga kali ini mampu menjadi pencetak poin tertinggi lewat empat ace hingga menhasilkan 25 poin. Rekan setimnya di lintas lapangan Arisa Inoue menambahkan 14 poin lagi, semuanya dalam serangan, seperti yang dilakukan lawan Bianca Cugno untuk menjadi pemain argentina yang paling produktif dalam pertandingan tersebut.

Argentina memulai dengan break point pemblokiran untuk 1-0 dan dengan cepat melompat ke keunggulan 4-1.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x