Britt Herbots Jadi Pencetak Poin Dan Spiker Terbaik di Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB Putaran 1

- 4 Oktober 2022, 15:47 WIB
Britt Herbots Jadi Pencetak Poin Dan Spiker Terbaik di Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB Putaran 1
Britt Herbots Jadi Pencetak Poin Dan Spiker Terbaik di Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB Putaran 1 /Instagram/@volleyballworld/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Pemain asal Belgia mampu menempati puncak dari tiga peringkat statistik individu setelah berakhirnya babak putaran pertama di Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022 yang diselenggarakn di Belanda dan Polandia.

Britt Herbots memimpin jadi pencetak gol terbaik dan penyerang terbaik, sementara Marlies Janssens adalah pemblokir terbaik putaran pertama.

Selajutnya Andrea Drews dari Amerika Serikat, Diao Linyu dari China, Monica De Gennaro dari Italia dan Yamila Nizetich dari Argentina adalah pemain lain yang menonjol karena penampilan luar biasa mereka.

Pemukul luar berusia 23 tahun mampu mencetak enam blokir dan empat ace servis dalam total penghitungan 123 poin, yang menempatkannya di posisi terdepan peringkat pencetak gol terbaik.

Baca Juga: Jadwal Lengkap 16 Besar Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022 Jepang vs Belgia Jadi Laga Pembuka

Sementara, posisi kedua diambil alih Magdalena Stysiak dari Polandia dengan selisih 13 poin. Tempat ketiga diraih oleh oleh Ebrar Karakurt dari Turki dan Li Yingying dari China, masing-masing dengan 103 poin.

Saat meraih kemenangan empat set Belgia atas Belanda, Britt Herbots mampu menyumbang 41 poin, yang merupakan rekor terbaik kedua oleh yang dicapai seorang pemain dalam satu pertandingan dalam satu pertandingan dalam sejarah kompetisi.

Rekor 45 poin tertinggi diraih oleh Paola Egonu dari Italia di semifinal lima set empat tahun lalu.

Selain itu Britt Herbots adalah satu-satunya pemain yang mencetak 100+ poin dalam pelanggaran saja. 113 lonjakan kemenangan, yang dia hasilkan pada tingkat keberhasilan 41,39%, menempatkannya di atas peringkat penyerang terbaik. Li Yingying dengan 94 pukulan mematikan dan disusul oleh Stysiak dengan 91 pukulan mematikan

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x