Ternyata Bukan Zidane, Deschamps Kembali Menjadi Pelatih Prancis Hingga World Cup 2026

- 9 Januari 2023, 09:20 WIB
Ternyata Bukan Zidane (kanan), Deschamps (kiri) Kembali Menjadi Pelatih Prancis Hingga World Cup 2026
Ternyata Bukan Zidane (kanan), Deschamps (kiri) Kembali Menjadi Pelatih Prancis Hingga World Cup 2026 /Sporkeeda/

 

Cianjurpedia.com - Walau belum berhasil mengantarkan Prancis menjadi juara dunia pada World Cup 2022, Didier Deschamps akan tetap melatih tim Les Bleus hingga ajang World Cup 2026.

Seperti yang diketahui, kontrak Deschamps berakhir seiring usainya gelaran World Cup di Qatar akhir tahun lalu. Prancis keluar sebagai juara kedua setelah dikalahkan Argentina dalam drama adu penalti pada laga final, 18 Desember 2022.

Melansir dari ANTARA, awalnya, Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), Noel Le Graet hanya akan memberi Deschamps perpanjangan kontrak dua tahun hingga Piala Eropa 2024. Namun sang pelatih ternyata bertahan ingin mengawal Prancis hingga World Cup 2026.

"Saya akan mengumumkan sesuatu yang bagi saya merupakan suatu kebahagiaan besar. Presiden telah memutuskan untuk memperpanjang (kontrak saya) sampai 2026," kata Deschamps dalam sidang umum FFF pada Sabtu, 7 Januari 2023.

Baca Juga: Siap Bersolek, Stadion GBLA Bandung Akan Digunakan Sebagai Venue U-20 World Cup Indonesia 2023

Kabar tersebut sekaligus menepis isu bahwa Prancis akan menunjuk Zinedine Zidane sebagai pelatih selanjutnya. Zidane justru tengah dilirik Federasi Sepak Bola Brazil untuk mengisi kekosongan pelatih timnas.

"Saya berterima kasih kepada presiden atas dukungan dan kepercayaannya yang tiada henti kepada saya. Timnas Prancis harus berjalan dengan baik," kata Deschamps menambahkan.

Sebagai informasi, World Cup 2026 akan dilaksanakan di tiga negara yaitu, Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x