Pernah Hadapi Messi di Lapangan, Honda: Kita Harus Menunggu Puluhan Tahun untuk Messi yang Lain

- 21 Desember 2022, 07:13 WIB
Pernah Hadapi Messi di Lapangan, Honda: Kita Harus Menunggu Puluhan Tahun untuk Messi yang Lain
Pernah Hadapi Messi di Lapangan, Honda: Kita Harus Menunggu Puluhan Tahun untuk Messi yang Lain /Instagram/@leomessi/

 

Cianjurpedia.com - Walau World Cup 2022 telah berakhir, namun euforia kemenangan Argentina seakan masih ramai dibahas oleh para pecinta sepak bola. Membicarakan penampilan Lionel Messi di lapangan hijau pun takkan ada habisnya.

Mantan pemain tim nasional Jepang, Keisuke Honda, membahas kesaktian Lionel Messi, kekuatan World Cup, dan pertanyaan tentang nomor 10 di World Cup 2022.

"Dunia harus menunggu lima atau enam dekade lagi untuk Messi yang lainnya," ujar Honda seperti yang dikutip dari web fifa.com.

Honda memiliki cara yang bagus untuk menyimpulkan kejeniusan Messi. "Bagaimana mungkin? Dia tidak besar tapi tidak ada yang bisa menghentikannya."

Baca Juga: Mbappe Top Skor World Cup 2022, Ungguli Messi dengan Selisih Satu Angka

Berbicara dari pengalaman pribadi Honda saat Jepang unggul atas Argentina 1-0 dalam sebuah pertandingan persahabatan pada tahun 2010. Menurut Honda, banyak hal luar biasa yang dilakukan Messi selama pertandingan.

"Dalam ingatan saya, dua, tiga, empat pemain ingin mencoba menghentikan Messi dan dia masih tidak mengoper, dia mempertahankan bola dan terus menggiringnya. Menurut saya, dia mengubah sepak bola," lanjut Honda.

Selama pergelaran World Cup 2022 di Qatar beberapa waktu lalu, Honda bekerja sebagai analis untuk Abema. Sebuah pengalaman baru bagi mantan pemain CSKA Moscow dan AC Milan yang mewakili Jepang di tiga periode World Cup, tahun 2010, 2014, 2018.***

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: FIFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x