Dua Gol Foden Bawa Manchester City Lolos Ke Putaran Keenam Piala FA, Leicester City Tersingkir

- 1 Maret 2023, 09:20 WIB
Dua Gol Foden Bawa Manchester City Lolos Ke Putaran Keenam Piala FA, Leicester City Tersingkir
Dua Gol Foden Bawa Manchester City Lolos Ke Putaran Keenam Piala FA, Leicester City Tersingkir /REUTERS/Hannah Mckay/

Cianjurpedia.com – Dua gol Phil Foden membawa Manchester City meraih kemenangan 3-0 atas tim kasta kedua Bristol City sekaligus melangkahkan timnya  ke putaran keenam Piala FA, sedangkan tim Premier Leaguenya Leicester City tersingkir.

Kegagalan Leicester City ini gagal untuk mengulangi kesuksekan mereka pada Piala FA musim tahun 2021.

Phil Foden menyerang pada menit ketujuh tetapi itu bukan malam yang sepenuhnya nyaman bagi tim Pep Guardiola sampai upaya dibelokkan penyerang Inggris itu membuatnya terlambat 2-0.

Kevin De Bruyne kemudian memperlebar jarak sekaligus gol penutup dengan menambah gol lewat tendangan dari jarak 25 meter.

Baca Juga: Hasil Drawing Putaran Kelima Piala FA: Manchester United Hadapi West Ham, City Dan Spurs Lawan Klub Kasta Kedu

Hasil ini bagi Bristol City kekalahan ini menjadi rekor 12 pertandingan tak terkalahkan terputus.

Sementara itu, laga lainya Leicester City dipermalukan setelah mengalami kekalahan kandang 2-1 oleh tim lapis kedua Blackburn Rovers di mana Tyrhys Dolan dan Sammie Szmodics tepat sasaran sebelum balasan Kelechi Iheanacho.

Fulham mencapai babak keenam untuk pertama kalinya dalam 13 tahun dengan gol-gol luar biasa oleh Joao Palhinha dan Manor Solomon membuat mereka menang 2-0 atas sesama tim papan atas Leeds United.

Bristol City, yang terhindar dari kesulitan menghadapi Erling Haaland yang diistirahatkan, masih sangat banyak dalam permainan sampai De Bruyne membelah pertahanan mereka dengan bola ke Nathan Ake yang umpannya akhirnya jatuh ke Foden yang tembakannya dibelokkan ke gawang dari Zak Vyner.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x