Hasil Piala FA: Manchester United Lolos Dramatis, Tottenham Hotspur dan Southampton Tersingkir

- 2 Maret 2023, 09:19 WIB
Hasil Piala FA: Manchester United Lolos Dramatis, Tottenham Hotspur dan Southampton Tersingkir
Hasil Piala FA: Manchester United Lolos Dramatis, Tottenham Hotspur dan Southampton Tersingkir /REUTERS/Carl Recine pertama Manchester United/

   

Cianjurpedia.com – Manchester United memastikan lolos ke perempat final Piala FA usai sukses membalikan keadaan untuk meraih kemenangan atas West Ham United 3-1 di Old Trafford, sedangkan Tottenham Hotspur dan Southampton secara mengejutkan tersingkir dari tim kasta kedua pada hari Kamis, 2 Maret 2023 dini hari WIB.

Tiga hari setelah mereka memenangkan Piala Liga Inggris, Manchester United sempat tertinggal gol tim tamu Said Benrahma menit ke-54, namun Setan Merah membalikkan keadaa lewat gol bunuh diri oleh Nayef Aguerd dan gol indah Alejandro Garnacho dan Fred membawa timnya melangkah perempat final.

Hasil ini membuat sang Manajer Manchester Erik Ten Hag senang dengan penampilan para pemainnya.

"Ketahanan dari tim ini dan keyakinan mereka akan memenangkannya luar biasa," kata pelatih asal Belanda itu kepada ITV.

Baca Juga: Dua Gol Foden Bawa Manchester City Lolos Ke Putaran Keenam Piala FA, Leicester City Tersingkir

West Ham, yang hanya menang sekali di Old Trafford dalam 22 kunjungan terakhir mereka, memanfaatkan pertahanan yang ceroboh untuk membuka skor.

Tomas Soucek menjaga bola tetap bermain di touchline kiri dan saat para pemain Manchester United meminta lemparan ke dalam, pemain Ceko itu mengumpan bola ke Benrahma yang melepaskan tembakan melewati David De Gea ke sudut atas.

Manchester United sempat menyamakan kedudukan ketika tendangan bebas Bruno Fernandes mampu dimanfaatkan lewat sundulan, tetapi golnya dianulir karena offside.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x