Gol Van Dijk, Mohamed Salah Bawa Harapan Liverpool Tampil Di Ajang Liga Champions

- 2 Maret 2023, 10:02 WIB
Gol Van Dijk, Mohamed Salah Bawa Harapan Liverpool Tampil Di Ajang Liga Champions
Gol Van Dijk, Mohamed Salah Bawa Harapan Liverpool Tampil Di Ajang Liga Champions /REUTERS/Phil Noble/

Cianjurpedia.com – Gol Virgil van Dijk dan penyerang Mohamed Salah dicetak gol babak kedua saat Liverpool berjuang untuk kemenangan kandang Liga Inggris 2-0 atas Wolverhampton Wanderers pada hari Kamis, 2 Maret 2023 untuk meningkatkan harapan mereka terhadap sepak bola Eropa musim depan.

Dilansir dari Reuters, hasil ini membuat Liverpool naik ke posisi keenam klasemen dengan 39 poin, di depan Fulham dengan selisih gol dan dengan pertandingan di tangan, tetapi pihak tuan rumah terpaksa bekerja keras pada malam hujan di Anfield.

"Kami mengendalikan permainan tanpa menciptakan secara besar-besaran, tetapi kami menemukan ritme kami kembali," kata manajer Liverpool Juergen Klopp dalam sebuah wawancara TV ketika timnya mengklaim kemenangan ketiga mereka dalam empat pertandingan tak terkalahkan di Liga Premier.

Meski sempat mencetak gol pertama di laga tersebut, tim tamu mengalami pukulan awal ketika bek kiri Hugo Bueno turun mencengkeram hamstringnya di pertengahan babak pertama dan digantikan oleh Rayan Ait-Nouri.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Hajar 4-0 Everton, Arsenal Kembali Unggul Lima Poin Di Puncak

Peluang terbaik 45 menit pembuka jatuh kepada gelandang Liverpool remaja Harvey Elliott, yang mengarahkan sundulan hanya melebar pada menit ke-39 dan melanjutkannya dengan tembakan stoppage-time memantul yang dibelokkan untuk sepak pojok.

Pemain berusia 19 tahun itu berada di tengah-tengah segalanya lagi 10 menit memasuki babak kedua, mengendalikan umpan tegas dari Darwin Nunez dan melepaskan tembakan lain ke arah gawang, tetapi sekali lagi itu tidak memiliki kekuatan dan presisi yang diperlukan dan dengan mudah diselamatkan oleh Jose Sa.

Nunez memiliki bola di gawang untuk tim tuan rumah pada menit ke-66 setelah berlari bergelombang oleh Diogo Jota, tetapi striker Portugal itu dianggap telah melakukan pelanggaran terhadap Max Kilman dalam build-up setelah tinjauan VAR dan gol itu dianulir.

Van Dijk akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-73, memaksa penyelamatan dengan sundulan awalnya dari set-piece, sebelum Jota mengembalikan rebound ke gawang untuk pemain Belanda itu pulang dari jarak dekat.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x