Liverpool Akhirnya Kembali Ke Jalur Kemenangan, Gakpo Cetak Gol Perdana

- 14 Februari 2023, 09:25 WIB
Liverpool Akhirnya Kembali Ke Jalur Kemenangan, Gakpo Cetak Gol Perdana
Liverpool Akhirnya Kembali Ke Jalur Kemenangan, Gakpo Cetak Gol Perdana /Reuters/Matthew Childs/

Cianjurpedia.com – Cody Gakpo akhirnya mencetak gol pertamanya untuk klub saat mereka menghentikan tren negatif dengan mengalahkan rival sekota Everton 2-0 di Anfield pada lanjutan Liga Premier pada hari Selasa, 14 Februari 2023 dini hari WIB.

Mohamed Salah membuka skor pada menit ke-36, lewat kerja sama dengan Darwin Nunez pada serangan balik.

Everton melewatkan dua peluang yang untuk memimpin lewat Dwight McNeil dan James Tarkowski, namun sayangnya keduanya membentur tiang.

Penyerang asal Belanda Cody Gakpo memperbesar keunggulan tuan rumah di awal babak kedua dari untuk gol mencetak pertamanya dalam pertandingan ketujuhnya untuk Liverpool sejak bergabung dari PSV Eindhoven dengan harga yang dilaporkan 37 juta pound ($ 44,91 juta).

Baca Juga: Rekap Hasil Liga Inggris: Everton Buat Kejutan Tumbangkan Arsenal, Liverpool Kembali Terpuruk

Liverpool memulai pertandingan setelah kalah tiga dari empat pertandingan liga terakhir mereka sambil kebobolan sembilan gol dan mencetak satu, sementara Everton berharap untuk berbelok di bawah manajer baru Sean Dyche setelah kemenangan mengejutkan atas pemimpin Arsenal terakhir kali.

Tetapi tim Liverpool asuhan Juergen Klopp lebih kuat dan lebih tajam dari tetangga mereka dan mendapatkan kemenangan liga pertama mereka pada tahun 2023 untuk naik ke urutan kesembilan dalam tabel dengan 32 poin setelah 21 pertandingan.

Everton tertinggal di posisi ke-18 dengan 18 poin dari 22 pertandingan, terpaut satu poin dari zona aman.

"Ini kemenangan besar bagi kami," ucap Salah. "Kami memiliki minggu yang sempurna untuk berlatih dan para pemain sangat bersemangat dan kami tidak sabar menunggu pertandingan untuk membalikkan keadaan dan mudah-mudahan itu adalah awal.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x