BREAKING NEWS, Tunggal Putra Syabda Perkasa Belawa Meninggal Dunia Dalam Perjalanan ke Sragen

- 20 Maret 2023, 09:27 WIB
Tunggal Putra bulutangkis Indonesia, Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia.
Tunggal Putra bulutangkis Indonesia, Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia. /Tangkapan layar/instagram @badminton.ina

 

Cianjurpedia.com - Kabar duka datang dari dunia olahraga, pebulutangkis tunggal putra Syabda Perkasa Belawa dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan tadi pagi, Senin 20 Maret 2023.

Informasi terkait kabar meninggalnya Syabda Perkasa Belawa didapat dari pemain bulu tangkis Indonesia era 1990-an, Yuni Kartika. Melansir dari Instagram pribadinya, Syabda diketahui meninggal dunia dalam perjalanan menuju ke Sragen, Jawa Tengah, untuk berziarah karena neneknya meninggal dunia.

"Telah Meninggal Dunia, Syabda Perkasa Belawa. Syabda meninggal dunia dalam perjalanan ke Sragen utk berziarah karena neneknya meninggal dunia. Selamat Jalan Syabda, You will be missed," tulis Yuni Karika di Instagramnya hari ini, Senin 20 Maret 2023.

Namun, hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi dari Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) atau pihak keluarga terkait penyebab meninggalnya Syabda Perkasa Belawa.

Baca Juga: Profil dan Biodata Syabda Perkasa Belawa Debut Perdananya Menjadi Bintang Kemenangan di Thomas Cup 2022

Seperti diketahui, Syabda Syabda Perkasa Belawa yang main di tunggal putra baru saja meraih gelar juara di turnamen Iran Fajr International Challenge 2023.

Namanya sempat menjadi topik perbincangan hangat lantaran penampilannya di Thomas Cup 2022. Pada pertandingan perdananya di ajang bergengsi itu, Syabda  berhasil menjawab tanggung jawab, dengan memenangkan pertandingan pada partai terakhir babak penyisihan grup.

Meskipun turnamen Thomas Cup 2022 ini merupakan debut perdananya, namun Syabda Perkasa Belawa mampu menunjukkan kepiawaiannya dalam melumpuhkan lawan. 

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: Instagram @yuni.kartika73


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x