Putra Mantan Perdana Menteri Qatar Sheikh Jassim Ajukan Tawaran Ketiga Untuk Ambil Alih Manchester United

- 29 April 2023, 07:15 WIB
Putra Mantan Perdana Menteri Qatar Sheikh Jassim Ajukan Tawaran Ketiga Untuk Ambil Alih Manchester United
Putra Mantan Perdana Menteri Qatar Sheikh Jassim Ajukan Tawaran Ketiga Untuk Ambil Alih Manchester United /REUTERS/Phil Noble/

Cianjurpedia.com - Putra mantan perdana menteri Qatar, Sheikh Jassim Bin Hamad Al Thani akan mengajukan tawaran ketiga yang ditingkatkan kurang dari 5 miliar pound ($ 6,28 miliar) untuk klub sepak bola Inggris Manchester United (MANU. N) pada batas waktu Jumat, The Guardian melaporkan.

Melansir Reuters, Bankir Qatar itu berniat membeli 100% dari klub dan tawarannya tidak memenuhi harga yang diminta 6 miliar pound yang ditetapkan oleh pemilik saat ini, keluarga Glazer, tambah laporan itu.

Klub menolak mengomentari laporan tersebut ketika dihubungi oleh Reuters.

Sebagian kecil saham klub terdaftar di Bursa Efek New York. Nilai pasar perusahaan adalah sekitar $ 3,4 miliar, pada penutupan Kamis.

Baca Juga: Pengusaha Arab Saudi Siap Bersaing Dengan Jim Ratcliffe Membeli Klub Manchester United

Pada bulan Maret, Reuters melaporkan bahwa Sheikh Jassim telah mengajukan tawaran kedua untuk membeli klub. Pendiri produsen bahan kimia INEOS, Jim Ratcliffe, juga mengajukan tawaran untuk klub pada bulan Februari.

Setiap penjualan klub kemungkinan akan melebihi kesepakatan olahraga terbesar sejauh ini – $ 5,2 miliar termasuk utang dan investasi yang dibayarkan untuk Chelsea – sumber mengatakan kepada Reuters sebelumnya.***

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x