Hasil Liga Spanyol: Barcelona Diambang Raih Gelar La Liga ke-27 Usai Menghajar Real Betis 4-0

- 30 April 2023, 06:06 WIB
Hasil Liga Spanyol: Barcelona Diambang Raih Gelar La Liga ke-27 Usai Menghajar Real Betis 4-0
Hasil Liga Spanyol: Barcelona Diambang Raih Gelar La Liga ke-27 Usai Menghajar Real Betis 4-0 /REUTERS/Albert Gea/

Cianjurpedia.com – Andreas Christensen, Robert Lewandowski dan Raphinha menyumbang gol  saat Barcelona mengalahkan 10 pemain Real Betis dengan skor 4-0 pada hari Sabtu untuk memantapkan mereka di posisi teratas dan  selangkah lebih dekat ke gelar LaLiga ke-27 mereka.

Dengan hanya enam pertandingan tersisa, Barcelona pulih dari kekalahan pertengahan pekan yang mengecewakan di Rayo Vallecano dan pindah ke 79 poin dan memperpanjang keunggulan mereka menjadi 11 poin atas Real Madrid yang berada di posisi kedua, sementara Betis tetap berada di urutan keenam dengan 49 poin.

Christensen membuka skor untuk Barcelona pada menit ke-14 dengan sundulan kosong menyusul umpan silang dari Raphinha.

Pekerjaan Barca dipermudah oleh bek Betis Edgar Gonzalez, yang masuk dari bangku cadangan pada menit ke-12 untuk menggantikan Luiz Felipe yang cedera tetapi diusir dari lapangan 21 menit kemudian setelah melihat dua kartu kuning karena dua tekel buruk.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol: Langkah Barcelona Raih Gelar La Liga Terhambat Dipermalukan Rayo Vallecano 2-1

Barca memanfaatkan keunggulan mereka sebelum jeda, mencetak dua gol dalam waktu tiga menit berkat serangan Lewandowski dan Raphinha.

Pencetak gol terbanyak LaLiga Lewandowski meningkatkan jangkauannya menjadi 19 untuk musim ini dengan tembakan sentuhan pertama dari dalam kotak penalti yang dibantu oleh Jules Kounde pada menit ke-36.

Raphinha harus menunggu beberapa menit untuk merayakan mencetak gol ketiga Barca karena asisten wasit awalnya mengesampingkan upayanya karena offside sebelum keputusan itu dibatalkan menyusul tayangan ulang VAR.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x