Arsenal Kembali Ke Puncak Klasemen Lewat Kemenangan 3-1 Atas Chelsea

- 3 Mei 2023, 09:52 WIB
Arsenal Kembali Ke Puncak Klasemen Lewat Kemenangan 3-1 Atas Chelsea
Arsenal Kembali Ke Puncak Klasemen Lewat Kemenangan 3-1 Atas Chelsea /REUTERS/Dylan Martinez/

 

Cianjurpedia.com – Arsenal akhirnya kembali ke puncak Liga Inggris pada hari Selasa dengan kemenangan 3-1 atas Chelsea yang tetap terpuruk, diatur dalam perjalanan mereka lewat dua gol dari Martin Odegaard, tetapi perebutan gelar dengan Manchester City semakin ketat dimana The Citizen memainkan dua pertandingan lebih sedikit dari The Gunners.

Arsenal memimpin 3-0 saat turun minum ketika kapten Odegaard mencetak gol menjebol pertahanan  Chelsea yang rapuh  pada menit ke-18 dan ke-31, dan Gabriel Jesus mengkonversi dari jarak dekat 11 menit sebelum jeda.

Kemenangan pertama Arsenal dalam lima pertandingan membawa mereka ke 78 poin, dua lebih banyak dari City yang berada di posisi kedua – juara bertahan – yang memiliki kesempatan untuk merebut kembali posisi teratas ketika mereka menjamu West Ham United pada hari Rabu.

Setelah kalah dari Manchester City 4-1 pekan lalu, Mikel Arteta membuat tiga perubahan, termasuk memberi striker Leandro Trossard awal menggantikan Gabriel Martinelli dan menyerahkan Jakub Kiwior awal liga pertamanya di lini tengah.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Manchester Manchester City Ke Puncak Klasemen Arsenal, Haaland Samai Rekor Alan Shearer Da

Timnya mendominasi rival London mereka yang merosot langsung dari kick-off saat mereka berusaha untuk melepaskan kemunduran yang berpotensi menentukan gelar pekan lalu.

Granit Xhaka, yang memberikan assist untuk kedua serangan Odegaard, hampir membuka skor sendiri di menit-menit pembukaan tetapi ia digagalkan oleh Kepa Arrizabalaga yang kemudian melakukan penyelamatan di babak kedua yang mencegah kekalahan Arsenal.

"Semua orang sangat terluka setelah pertandingan (melawan City)," kata Odegaard setelah menambah jumlah gol liga untuk musim ini menjadi 14.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x