Sah Karim Benzema Siap Jajal Pro Liga Arab Bersama Al Ittihad

- 7 Juni 2023, 18:40 WIB
 Sah Karim Benzema Siap Jajal Pro Liga Arab Bersama Al Ittihad
Sah Karim Benzema Siap Jajal Pro Liga Arab Bersama Al Ittihad /REUTERS/Benoit Tessier/

 

Cianjurpedia.com – Pemenang Ballon d Or Karim Benzema sah menjadi pemain besar terbaru yang menuju ke Arab Saudi saat ia bergabung dengan Al Ittihad sebagai agen bebas, kata klub itu pada hari Selasa, setelah kepergian striker Prancis itu dari Real Madrid.

Karim Benzema, yang mengakhiri 14 tahun penuh trofi di Real pekan ini, bergabung dengan juara Arab Saudi dengan kontrak tiga tahun dan akan mengenakan kaos nomor sembilan.

"Saya senang mengalami liga sepak bola baru di negara yang berbeda. Saya beruntung mencapai hal-hal luar biasa dalam karir saya dan mencapai semua yang saya bisa di Spanyol dan Eropa," kata Benzema.

"Sekarang rasanya waktunya tepat untuk tantangan dan proyek baru ... Saya menantikan untuk bergabung dengan rekan satu tim baru saya dan, bersama dengan mereka, membantu membawa klub yang luar biasa ini dan permainan di Arab Saudi ke tingkat yang baru,"Karim Benzema.

Baca Juga: Keputusan Karim Benzema Pergi dari Real Madrid Mengejutkan Semua orang, kata Carlo Ancelotti

Karim Benzema mengikuti mantan rekan setimnya di Real Cristiano Ronaldo ke negara Teluk setelah pemain depan Portugal itu menandatangani kontrak 2-1/2 tahun yang diperkirakan oleh media bernilai lebih dari 200 juta euro ($ 213,78 juta) dengan Al Nassr pada bulan Desember.

Setelah bergabung dengan Real pada 2009 dari Olympique Lyonnais, Karim Benzema menjadi ujung tombak serangan klub setelah Ronaldo pergi ke Juventus pada 2018, memenangkan Liga Champions lima kali dan gelar LaLiga empat kali.

Dia memiliki musim terbaiknya bersama Real Madrid dalam musim 2021-22 ketika dia mencetak 44 gol di semua kompetisi untuk memimpin klub meraih gelar Eropa ke-14 yang memperpanjang rekor serta mahkota LaLiga.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x