Hasil VNL 2023 Putri, Volleyball Nations League: Mantap Jepang Berikan Amerika Serikat Kekalahan Pertama

- 18 Juni 2023, 10:36 WIB
Hasil VNL 2023 Putri, Volleyball Nations League:  Mantap Jepang Berikan Amerika Serikat Kekalahan Pertama
Hasil VNL 2023 Putri, Volleyball Nations League: Mantap Jepang Berikan Amerika Serikat Kekalahan Pertama /YouTube/@volleyballworld/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Tim putri Jepang memberikan kejutan sekaligus kekalahan pertama Amerika Serikat pada pertandingan VNL 2023 minggu kedua, Volleyball Nations League lewat kemenangan dramatis di pool 4 pada hari Minggu, 18 Juni 2023 di Brasilia, Brasil.

Jepang tampil lebih apik sehingga Sarina Koga dan kawan-kawan mampu meraih kemenangan penting dengan skor 3-2 (23-25, 25-23, 25-19, 23-25, 15-6) atas juara Olimpiade dalam roller-coaster pertandingan yang diadakan di Stadion Nilson Nelson di ibukota Brasil.

Dengan kemenangan tersebut, petenis Jepang itu kini duduk di posisi keenam VNL 2023, dengan lima kemenangan dan 16 poin. Amerika bisa saja mengakhiri hari di urutan kedua, tetapi sekarang berada di urutan keempat dengan enam kemenangan dan 16 poin.

Baca Juga: Hasil VNL 2023 Putri, Volleyball Nations League: Keren, Rekor Kemenangan China Akhirnya Dihentikan Polandia

Opposite Yukiko Wada menjadi pahlawan Jepang yang turut andil dalam menaklukan perlawanan Amerika Serikat.

Yukiko Wada mampu mencetak 22 poin dalam tujuh pertandingan pertama VNL 2023, bisa dibilang memiliki performa terbaik dalam karirnya, membawa pelanggaran Asia dengan 32 poin rejan (28 pembunuhan, satu ace dan tiga blok).

Duo outside hitter Jepang Mayu Ishikawa dan Sarina Koga juga memainkan peran besar dalam kemenangan tim, dengan pemuan yang berusia 23 tahun itu mencetak 19 poin (16 kill, dua ace, satu blok) dan kapten tim Koga menambahkan 12 lainnya, semuanya dalam smes mematikan lawan.

Baca Juga: Hasil VNL 2023 Putri, Volleyball Nations League: Thailand Masih Terpuruk Kalah Dramatis Dari Serbia

Amerika Serikat, yang tidak memulai setter Micha Hancock, berlawanan dengan Jordan Thompson atau middle blocker Haleigh Washington, memiliki pemukul luar Khalia Lanier pencetak gol terbanyak mereka dengan 20 poin (15 kali smes, dua ace, tiga blok.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x