Tidak Ada Kontrak Baru, David de Gea Akhirnya Tinggalkan Manchester United Usai 12 Tahun Di Old Trafford

- 9 Juli 2023, 15:53 WIB
David de Gea Akhirnya Tinggalkan Manchester United Usai 12 Tahun Di Old Trafford
David de Gea Akhirnya Tinggalkan Manchester United Usai 12 Tahun Di Old Trafford /Reuters/David Klein/

Cianjurpedia.com - Manchester United akhirnya telah mengkonfirmasi bahwa David de Gea telah meninggalkan klub setelah 12 tahun di Old Trafford.

Dilansir Sportsmole, David de Gea secara resmi menjadi agen bebas ketika kontraknya berakhir pada akhir Juni, tetapi Setan Merah sedang dalam pembicaraan untuk mengikatnya ke perpanjangan.

Namun, David de Gea akan dipaksa untuk menerima pemotongan signifikan dari upah mingguan £ 375.000 sebelumnya, dan Erik ten Hag tidak dapat menjamin bahwa ia masih akan menjadi nomor satu klub musim depan.

Akibatnya, David de Gea mengucapkan selamat tinggal pada Old Trafford setelah bertindak sebagai garis pertahanan terakhir Man United selama lebih dari satu dekade, dan pembalap Spanyol itu turun ke media sosial untuk merenungkan periode "tak terlupakan" di Theatre of Dreams.

Baca Juga: David De Gea Ungkap Mentalitas Untuk Menang Menjadi Kunci Manchester United Raih Gelar Piala Liga Inggris

"Saya ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tak tergoyahkan atas cinta dari 12 tahun terakhir. Kami telah mencapai banyak hal sejak Sir Alex Ferguson tersayang membawa saya ke klub ini," tulis De Gea di Instagram.

"Saya sangat bangga setiap kali saya mengenakan seragam ini, untuk memimpin tim, untuk mewakili institusi ini, klub terbesar di dunia adalah suatu kehormatan yang hanya diberikan kepada beberapa pemain yang beruntung.

De Gea belajar perdagangannya di Atletico Madrid sebelum bergabung dengan Setan Merah pada 2011 untuk menggantikan Edwin van der Sar, dan dia pergi setelah menjaga 190 clean sheet tertinggi klub dalam 545 pertandingan di semua kompetisi.

Kiper itu duduk di urutan ketujuh dalam daftar penampilan sepanjang masa Setan Merah, dan ia memecahkan rekor clean sheet MU Peter Schmeichel sebelumnya dari 180 selama kemenangan final Piala EFL mereka atas Newcastle United pada Februari.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x