Hasil VNL 2023 Putri: Polandia Catat Sejarah Raih Medali Perungu Usai Menang Dramatis Atas Amerika Serikat

- 17 Juli 2023, 21:25 WIB
Hasil VNL 2023 Putri: Polandia Catat Sejarah Raih Medali Perungu Usai Menang Dramatis Atas Amerika Serikat
Hasil VNL 2023 Putri: Polandia Catat Sejarah Raih Medali Perungu Usai Menang Dramatis Atas Amerika Serikat /Instagram/@volleyballworld/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Tim nasional wanita Polandia membuat sejarah di Arlington, Amerika Serikat, pada hari Minggu, dengan mengklaim medali pertama mereka di VNL 2023, Volleyball Nations League di turnamen edisi 2023 dan sekaligus menjadi tim Challenger pertama yang naik podium di acara tersebut.

Untuk meraih posisi ketiga atau medali perungu, Polandia harus mengecewakan tuan rumah dan juara Olimpiade Amerika Serikat dalam pertandingan medali perunggu, menghasilkan kemenangan 3-2 (25-15, 16-25, 25-19, 18-25, 17-15) di College Park Center yang penuh pedukung tuan rumah

Meraih posisi ketiga Polandia di VNL 2023 memberi penghargaan kepada tim untuk musim yang sangat baik di turnamen edisi tahun ini.

Baca Juga: Hasil VNL 2023 Putri: Turki Catat Sejarah Raih Gelar Juara Pertama Kali, China Tampil Antiklimaks

Polandia adalah tim terbaik di Fase Penyisihan dengan sepuluh kemenangan dalam 12 pertandingan dan maju ke VNL Finals untuk pertama kalinya dalam lima upaya, semua itu tanpa setter bintang dan kapten tim Joanna Wolosz.

Bintang opposite Magdalena Stysiak memiliki kinerja yang luar biasa dalam pertandingan medali perunggu, meninggalkan lapangan dengan 23 poin. Pemain berusia 22 tahun, setinggi 2,03 meter itu mencatatkan 20 kill, dua ace, dan satu blok melawan juara Olimpiade.

Keempat pemukul awal Polandia lainnya juga mencapai dua digit dalam mencetak gol, dengan pemukul luar Olivia Rózański dan Martyna Łukasic masing-masing menyumbang 14 poin dan middle blocker Agnieszka Korneluk dan Magdalena Jurczyk masing-masing menambahkan 13 dan sepuluh poin.

Baca Juga: Hasil VNL 2023 Putri: Sah Turki Bertemu China Di Final, Mellisa Vargas Kembali Tampil Beringas

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x