Hasil Perempat Final VNL 2023 Putra: Brasil Tersingkir, Polandia Duel Dengan Tim Jepang Di Semifinal

- 21 Juli 2023, 13:36 WIB
Ilustrasi Hasil Perempat Final VNL 2023 Putra: Brasil Tersingkir, Polandia Duel Dengan Tim Jepang Di Semifinal
Ilustrasi Hasil Perempat Final VNL 2023 Putra: Brasil Tersingkir, Polandia Duel Dengan Tim Jepang Di Semifinal /YouTube/@volleyballworld/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Tuan rumah Polandia berhasil lolos ke babak semifinal VNL 2023 usai menyingkirkan tim Brasil pada babak perempat final pada hari Kamis, di Gdańsk.

Laga yang didukung para suporter di Ergo Arena Polandia mampu mengalahkan Brasil dengan 3-0 (26-24, 25-21, 25-20) untuk mengklaim tiket terakhir di semifinal edisi kelima acara tersebut.

Di semifinal, pada hari Sabtu, Polandia akan bermain melawan Jepang, yang menang atas Slovenia 3-0 (26-24, 25-18, 25-22) dalam pertemuan perempat final pertama yang diadakan di Gdańsk pada hari Kamis. Pertandingan medali perunggu dan emas akan diadakan pada hari Minggu.

Baca Juga: Hasil Perempat Final VNL 2023 Putra: Yuki Ishikawa Bawa Jepang Ke Semifinal Untuk Pertama Kali

Polandia memiliki tiga penampilan podium di VNL, setelah finis kedua pada 2021 dan ketiga pada 2018 dan 2022, dan akan berjuang untuk gelar pertama mereka di turnamen.

Outside hitter Aleksander Sliwka adalah pemain kunci dalam kemenangan Polandia karena selain memainkan peran utama dalam sistem servis-terima tim, ia juga memimpin pelanggaran tim dengan 16 poin.

 Pemukul luar kidal itu memiliki 12 pembunuhan, dua blok dan dua ace dalam pertandingan melawan Brasil.

Rekan outside hitter Wilfredo Leon, dengan 11 poin (enam kill, tiga blok, dua ace), dan middle blocker Mateusz Bienieck, dengan sepuluh (enam kill, empat ace), adalah individu lain yang menonjol dalam kemenangan Polandia.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x